Simak Kelebihan dan Kekurangan AC Portable, Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli!

Simak Kelebihan dan Kekurangan AC Portable, Wajib Anda Ketahui Sebelum Membeli!

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable--

Kelebihan yang kedua dari AC portable ini yaitu akan lebih cepat membuat ruangan dingin. Hal ini karena Anda dapat meletakkan AC di ruangan yang diinginkan sehingga akan lebih terasa.

Tentunya sangat efisien karena dapat dipindahkan sesuai kebutuhan dan keinginan. Berbeda dengan AC biasa yang terus menempel di dinding pada satu ruangan saja.

3. Ukuran yang Minimalis

AC portable ini didesain dengan melihat kebutuhan Konsumen. Karena alat pendingin ruangan ini akan dipindah-pindahkan maka model ukuran AC dibuat minimalis dan ramping. Sehingga dapat diletakkan di berbagai ruangan dan rumah.

4. Kontrol Suhu Lebih Baik

Kelebihan lain yang dimiliki oleh alat pendingin ruangan jenis portable ini yaitu kontrol suhunya yang jauh lebihl baik dan efisien. 

Hanya dengan mengatur suhu ke pengaturan yang lebih tinggi, mesin AC akan membuat ruangan menjadi lebih dingin dengan cepat.

Selain kelebihan diatas, AC portable juga memiliki beberapa kekurangan yang juga harus Anda ketahui.

BACA JUGA:Simak Cara Merawat AC Portable dengan Baik dan Benar Agar Tetap Awet!

Kekurangan AC Portable

1. Suara Lebih Berisik

AC portable memiliki suara yang lebih berisik dibanding dengan mesin AC biasa. Hal ini karena kompresornya yang menyatu dengan AC. Sehingga suara yang dikeluarkan akan jauh lebih berisik.

2. Membutuhkan Area Pembuanagn Udara Panas

Seperti alat pendingin ruangan biasa, AC jenis portable ini juga membutuhkan area pembuanagan udara panas. Lubang pembuangan tersebut berada di bagian belakang badan mesin.

Dikarenakan area pembuangannya yang menyatu dengan badan mesin, maka Anda harus mengatur letak AC agar udara dingin dan panas yang dikeluarkan mesin tidak bercampur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: