Keren! Atlet Pencak Silat SMPN 1 Adiwerna Borong 9 Medali

Keren!  Atlet Pencak Silat SMPN 1 Adiwerna Borong 9 Medali

Kepala SNPN 1 Adiwerna yang juga Ketua MKKS SMP Kabupaten Tegal memberi apresiasi atas capaian prestasi siswa didiknya. -Hermas Purwadi-jogja.disway.id

S:LAWI, DISWAY JOGJA - Siswa SMP Negari 1 Adiwerna Kabupaten Tegal berhasil membawa 9 medali, dalam ajang kejuaraan pencaksilat PSHT se Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kesembilan medali yang dibawa pulang siswa SMP Negeri 1 Adiwerna,  amara lain 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Kepala SMPN 1 Adiwerna yang juga Ketua MKKS ( Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ) SMP Kabupaten Tegal, Ciptadi SPd MPd  menyatakan , dalam rangka meningkatkan bakat dan minat siswa, SMPN 1 Adiwerna terus melakukan pembenahan pada semua bidang olah raga dan seni, yang salah satunya adalah ekstra kurikuler Pencak Silat.

BACA JUGA:bank bjb Raih Paritrana Award 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Tegal Rawan Bencana, Bupati Tegal Buka Jambore Apel Kesiapsiagaan Relawan Penanggulangan Bencana

"Dari  jumlah siswa 890, yang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler pencak silat ada sekitar 75 siswa," kata Ciptadi.

Menurutnya, dengan bimbingan Untung Setgyo Haryanto SPd, kegiatan esktra kurikuler  pencak silat berjalan sesuai dengan program yang sudah dicanangka

Dipaparkan,  atas kerja keras dari pembina dan siswa, akhirnya ekstra kurikuler Pencak Silat bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan.

"Prestasi itu diukir saat mengikuti kejuaraan pencaksilat PSHT se Jawa Tengah dan Jawa Barat piala DINDIKPORA Kabupaten Brebes yang dilaksanakan di Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes," cetusnya.

BACA JUGA:Cegah Anak Putus Sekolah, Bupati Tegal Umi Azizah Gulirkan Gerakan Pelajar Menabung

Diajang kali ini, siswa didiknya mendapatkan medali dengan perolehan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu dengan total  9 medali.

"Ini salah satu bukti bahwa dengan semangat dan latihan yang intensif akan membuahkan hasil yang diinginkan," ungkapnya.

BACA JUGA:Awas! Banyak Calo Naker Bergentayangan, Ini Pesan Bupati Tegal

Ciptadi berharap semoga kedepan siswanya  tetap semangat, dan dapat mengikuti di event-event kejuaraan yang lain serta memperoleh medali lebih banyak lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: