7 Daftar Jenis-Jenis AC dan Penjelasannya, Mana yang Cocok Untukmu?

7 Daftar Jenis-Jenis AC dan Penjelasannya, Mana yang Cocok Untukmu?

Jenis Jenis AC--istockphoto.com

DISWAY JOGJA – Sebelum Anda memutuskan untuk memasang jenis AC tertentu di rumah Anda, penting untuk memahami bahwa ada berbagai jenis jenis AC yang tersedia.

AC (Air Conditioner) adalah alat elektronik yang sangat diperlukan untuk mendinginkan ruangan, dan dengan perkembangan zaman, sekarang semakin banyak orang yang memiliki AC di rumah mereka.

Ada banyak jenis-jenis AC yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memasangnya di rumah. AC (Air Conditioner) bukan lagi barang mewah yang hanya dimiliki oleh kalangan tertentu.

Kini, karena cuaca yang semakin panas, AC telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang. Ini adalah salah satu alasan mengapa penjualan dan penggunaan AC telah meroket dalam beberapa tahun terakhir

BACA JUGA:5 Keunggulan dari AC Inverter Terbaik 2023 Low Watt Kamu Wajib Tau! Simak Ulasannya Dibawah Ini

BACA JUGA:10 Rekomendasi TV LG Terbaik Berdasarkan Kualitas dan Harga, Nikmati Tontonan Televisi yang Berkualitas!

Berikut adalah 7 Daftar Jenis - Jenis AC

1. Jenis AC Split Wall

Salah satu jenis AC yang paling umum digunakan adalah AC split wall. AC ini memiliki daya listrik sekitar 800 watt atau lebih.

Biasanya, jenis AC ini terdiri dari dua bagian, yaitu indoor dan outdoor. Bagian indoor mengeluarkan hawa dingin, sementara bagian outdoor berisi mesin AC. Bagian outdoor biasanya diletakkan di luar ruangan karena mengeluarkan hawa panas dan terkadang menghasilkan sedikit kebisingan.

2. Jenis AC Sentral

AC sentral adalah jenis AC yang sering digunakan di bangunan besar seperti mal, hotel, dan gedung lainnya. Jenis ini bekerja dengan cara mendinginkan udara luar di cooling plant dan kemudian mengalirkannya ke dalam ruangan atau bangunan tersebut.

Ini adalah pilihan yang umum di hotel dan pusat perbelanjaan.

3. Jenis AC Standing Floor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: