Mulai 60 Ribuan! Ini 5 Rekomendasi Penginapan Termurah Dekat Malioboro Jogja

Mulai 60 Ribuan! Ini 5 Rekomendasi Penginapan Termurah Dekat Malioboro Jogja

SNOOZE - Penginapan murah dekat Malioboro Jogja-Foto : Instagram SNOOZEhostelindonesia-

DISWAY JOGJA - Sebagai salah satu kota wisata favorit, nampaknya kurang puas bila mengunjungi Jogja hanya hitungan jam saja. Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan, berkunjunglah selama beberapa hari dan nikmati setiap momennya.

Tak perlu khawatir, ada banyak tempat penginapan murah yang bisa kamu sewa selama di Kota Pelajar ini.

Jogja menawarkan beragam penginapan dengan gaya dan arsitektur khas yang berbeda antar satu dan lainnya. Ini menjadikan wisatawan lebih leluasa untuk memilih tempat menginap sesuai selera mereka.

Mayoritas wisatawan umumnya memburu tempat penginapan yang lokasinya dengan Malioboro, titik pusat Kota Yogyakarta. Alun-alun, Kraton, toko oleh-oleh, Museum, tugu Jogja, dan berbagai tempat wisata semuanya ada dikawasan ini.

Jika kamu mencari penginapan termurah dikawasan Malioboro Jogja, berikut 8 rekomendasinya. Simak baik-baik!

BACA JUGA:Puncak Segoro Jogja: Surga Tersembunyi untuk Menikmati Lautan Lepas dari Ketinggian, Indah nan Mengagumkan!

BACA JUGA:Menghabiskan Akhir Pekan di Wisata Ledok Sambi Jogja (Lokasi, Harga Tiket, Wahana, dan Fasilitas)

1. Bobobox Malioboro

Harga mulai Rp.130.000

Sepertinya kamu tidak asing dengan tempat menginap yang satu ini bukan? Ya, Bobobox merupakan salah satu layanan penginapan yang tersebar di banyak kota. Salah satunya di Jogja, tepatnya di kawasan Malioboro.

Bobobox menawarkan konsep bermalam diruangan berbentuk kapsul yang memiliki ukuran cukup kecil namun nyaman dan terkesan privat. Konsep ini sangat cocok untuk kamu yang berlibur sendirian dan tidak membawa banyak personel.

Dengan membayar mulai 180 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas seperti free WiFi, kamar yang rapi, hingga restoran. Bobobox terletak Jl. Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

2. The Packer Lodge

Harga mulai Rp.100.000

The Packer Lodge merupakan salah satu penginapan 3 tingkat yang letaknya sangat dekat dengan jantung Kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan arsitektur sederhana dengan hiasan antik di beberapa sudut ruangan berkonsep asrama.

Kamu mungkin akan nyaman bermalam disini karena pelayanan yang ramah dan beragam fasilitas seperti dapur, ruangan olahraga, hingga kamar mandi bersih yang terletak diluar.

Lokasinya terletak di Jl. Dagen No.3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271, cukup 2 menit saja untuk sampai ke kawasan Malioboro.

BACA JUGA:Kopi Klotok, Kuliner Wajib Yogyakarta yang Bikin Kamu Ketagihan!

BACA JUGA:Bukan Bakpia, Ini 10 Oleh-oleh Unik Khas Yogyakarta

3. Yogyakarta BnB

Harga mulai Rp.60.000

Bila kamu mencari penginapan ala ala rumah nenek, Yogyakarta BnB bisa menjadi pilihan tepat. Di desain layaknya rumah jaman dahulu, dengan tambahan aksen kayu dibeberapa ruangan. Sukses bikin wisatawan bermalam dengan nyaman.

Tempat ini menawarkan 2 jenis kamar, yakni privat dan juga asrama. Sarapan disajikan diruangan berkonsep eksentrik yang siap bikin kamu berlama-lama disini.

Berada di Jl. Sastrodipuran No.19, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122, sekitar 5 menit dari kawasan Malioboro. Strategis bukan?

4. Sante Commune

Harga mulai Rp.60.000

Sante Commune termasuk salah satu hostel area Malioboro yang patut kamu masukan ke daftar penginapan favorit. Bangunan ini menawarkan konsep bernuansa santai dengan desain beton berwarna polos atau putih di beberapa sisi.

Ramah dan mudah, itulah 2 kata untuk menggambarkan tempat ini. Sebab, meski fasilitas digunakan secara bersama, kamu akan tetap nyaman terlebih dengan pelayananmya yang baik.

Hostel yang terletak di Jl. Nyai Ahmad Dahlan No.17, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122 dijamin bakal bikin liburanmu makin memgesankan.

BACA JUGA:Berkunjung ke Wisata Air Terseru di Klaten, Cuma bayar 15ribu!

BACA JUGA:Lembah Oya Kedungjati: Wisata Sungai Berlatar Perbukitan di Bantul yang Cocok untuk Berakhir Pekan!

5. SNOOZE Yogyakarta

Harga mulai Rp.150.000

Cari tempat bermalam yang dijamin bikin kamu betah? SNOOZE Yogyakarta jawabannya. Hostel bekas bangunan Belanda ini menawarkan arsitektur khas jaman dahulu yang nyaman dijadikan tempat bermalam maupun sekedar untuk disinggahi.

Konsepnya terlihat sedikit mirip seperti 3. Yogyakarta BnB dengan tata ruang yang lebih luas dan juga rapi. Hampir seluruh furniture nya terbuat dari kayu yang antik, dan bikin nyaman.

Terdapat beragam tanaman hias baik indoor maupun outdoor yang membuat suasana hostel makin terasa sejuk. Setiap sudut ruangannya cocok dijadikan spot selfie untuk feed Instagram yang lebih estetik.

Tempat yang menawarkan beragam fasilitas menarik ini terletak di Jl. Mangunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131. Hanya sekitar 12 menit dari kawasan Malioboro.

Nah, itulah tadi 8 rekomendasi penginapan termurah dikawasan Malioboro Jogja. Selamat bermalam dengan nyaman dan semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: