5 Rekomendasi TV LED Harga Terjangkau dan Sudah Digital! Mulai dari 1,5jutaan saja

5 Rekomendasi TV LED Harga Terjangkau dan Sudah Digital! Mulai dari 1,5jutaan saja

Rekomendasi Smart TV LED Murah dan Terjangkau--

DISWAY JOGJA - Saat ini TV atau televisi sudah menjadi  barang elektronik yang wajib dimiliki di rumah. Menurut KBBI, televisi adalah sistem penyiaran gambar yang disertai dengan bunyi (suara) melalui kabel atau melalui angkasa dengan menggunakan alat yang mengubah cahaya (gambar) dan bunyi (suara) menjadi gelombang listrik dan mengubahnya kembali menjadi berkas cahaya yang dapat dilihat dan bunyi yang dapat didengar.

Kata “televisi” atau TV  bisa juga merujuk pada perangkat penerima siaran, yang biasanya berbentuk kotak. Sejak pertama kali diperkenalkan (sekitar awal tahun 1930-an), televisi telah mengalami banyak perubahan, baik tampilan maupun teknologi yang terintegrasi di dalamnya.

Misalnya televisi tabung dari hitam putih menjadi berwarna, televisi tabung dengan televisi layar datar, televisi LCD, televisi plasma, dan televisi LED. Belakangan ini masyarakat pasti sudah mengenal istilah televisi analog dan televisi digital, karena  pemerintah sudah bergerak.

BACA JUGA:Simak Keunggulan Xiaomi TV Stick 4K, Perangkat yang Bisa Merubah TV Biasa Menjadi Smart TV

Untuk TV tabung atau TV masih analog (belum dilengkapi DVB-T2), cukup menambahkan Set Top Box (STB). Sehingga Anda dapat menikmati acara TV dengan gambar yang lebih bersih dan suara yang lebih jernih dari sebelumnya. Pengalaman ini jauh lebih baik dibandingkan menggunakan TV LED yang menjanjikan gambar lebih baik, tentunya dengan ukuran lebih kecil dibandingkan TV tabung.

Selain visual yang lebih baik, Anda juga dapat merasakan teknologi canggih seperti konektivitas internet, layanan streaming, dan media sosial. Selain itu, beberapa juga memiliki peralatan DVB-T2, artinya sudah siap digital tanpa perlu tambahan STB.

Namun harga TV LED jauh lebih mahal dibandingkan TV tabung yang ada di pasaran. Namun bagi yang menginginkan TV LED digital dengan harga terjangkau, simak daftarnya berikut ini. 

1. AVARO 32 inch Smart LED TV HD 

AVARO 32 inch Smart LED TV HD dijual di Tokopedia dengan harga Rp 3.999.000. Namun toko resmi Avaro memberikan diskon 58% pada Smart LED TV 32 inch ini sehingga turun menjadi Rp 1.699.000. TV LED AVARO 32 inch ini memiliki resolusi 1366x768 dan aspek rasio 16:9 dengan DVB-T2.

Artinya konsumen bisa menikmati siaran TV digital tanpa tambahan STB. Selain itu, TV LED ini juga hadir dengan sistem operasi Android 11, sehingga pengguna dapat mengunduh aplikasi dari Play Store seperti YouTube Kids, Disney Hotstar, TikTok, Viu, dll.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Smart TV Murah 1 Jutaan, Sudah tau Beda Smart TV dengan TV Digital? Berikut penjelasnya!

2. AQUA 32 Inch TV LED Digital 32AQT9600 

Sesuai dengan namanya, ukuran layar TV LED digital ini adalah 32 inch dan resolusi 1366 x 768.  AQUA TV 32 inch 32AQT9600 memiliki frame yang ramping dan dilengkapi dengan koneksi USB 2.0, HDMI dan  DVB-T2.  Di Tokopedia, AQUA TV 32 inci dijual  Rp 1,5 juta. 

3. Sharp AQUOS LED 32 Inch 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: