Ketahui Perbedaan AC Portable dengan AC Standing Floor, Jangan Sampai Keliru!

Ketahui Perbedaan AC Portable dengan AC Standing Floor, Jangan Sampai Keliru!

Perbedaan AC Portable dengan AC Standing Floor--

DISWAY JOGJA- Meskipun sama-sama diletakkan di lantai, ternyata terdapat perbedaan antara AC Portable dengan AC Standing Floor.

Apabila dilihat sekilas, memang terdapat kesamaan antara kedua jenis AC tersebut, namun jika diketahui lebih detail bahwa ada banyak perbedaan antara AC Portable dengan AC Standing Floor.

Jika Anda merasa bingung ingin membeli jenis AC yang mana, maka perlu ketahui lebih dulu perbedaan antara AC portable dengan AC Standing Floor ini, agar tidak salah membeli.

Artikel ini akan membahas terkait perbedaan antara kedua jenis AC tersebut, sehingga dapat menjadi pengetahuan Anda pada saat membelinya. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:Simak Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV , Jangan Sampai Salah Pilih!

Baik AC portable maupun AC standing floor, keduanya memiliki fungsi dan fitur yang berbeda-beda satu sama lain.

Pengertian dari AC standing floor ini sendiri merupakan unit pendingin ruangan berbentuk balot yang sangat mirip dengan kulkas atau refigerator.

Sementara AC portable memiliki pengertian pendingin ruangan yang berfunsi memberikan kesejukkan dan tidak perlu pemasangan, selain itu ciri lain dari AC jenis ini yaitu dapat diangkat dan dibawa kemana-mana.

Adapun beberapa perbedaan antara AC portable dengan AC Standing Floor yaitu diantaranya:

BACA JUGA:7 Rahasia Merawat AC Agar Tetap Awet Dan Sejuk

1. Unit Pada AC

Pada AC portable, harus menggunakan bak penampung air yang berfungsi untuk menampung air pengembunan. Sedangkan untuk membuang udara panas AC portbale, dibituhkan selang pembuangan yang bisa disambungkan pada bagian belakang AC.

Umumnya AC standing floor memiliki unit indoor dan outdoor yang berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara.

Adapaun unit outdoor memiliki fungsi untuk mengeluarkan udara panas keluar ruangan. sedangkan unit indoor memiliki peran untuk mendinginkan ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: