Simak Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV , Jangan Sampai Salah Pilih!

Simak Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV , Jangan Sampai Salah Pilih!

Perbedaan Smart TV dengan Android TV--

DISWAY JOGJA- Ketika Anda ingin membeli televisi baru, pastikan jangan sampai salah pilih. Karena terdapat perbedaan antara Smart TV dan Android TV.no

Jika dilihat sekilas memang kedua televisi tersebut sangatlah mirip. Namun tentu saja terdapat perbedaan antara Smart Tv dan Android Tv.

Lalu apa perbedaan diantara keduanya? Smart Tv disebut juga dengan TV internet, yang menghadirkan fitur eksklusif dan program tambahan melalui konektivitas internet. Sehingga Anda dapat menyambungkan ke internet secara nirkabel atau melalui kabel Ethernet untuk dapat mengakses konten online.

Sedangkan pada Android TV mempunyai fitur seperti aplikasi bawaan dan konektivitas internet. Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android yang dibuat oleh google. Dengan adanya akses google play store tv android ini dapat memperbarui dan mengunduh aplikasi versi terbaru.

BACA JUGA:7 Pilihan Smart TV Teratas Tahun 2023 dengan Layar Luas

Jika Anda masih kesulitas dalam memberdakan kedua televisi tersebut, dalam artikel ini akan dibahas terkait perbedaan Smart Tv dan Android TV. Simak hingga akhir ya.

Smart TV dan Android TV tentu saja tidaklah sama, berikut ini beberapa perbedaan antara keduanya:

1. Ketersediaan Aplikasi

Dalam hal ketersediaan aplikasi, Android TV memang lebih unggul. Hal ini dikarenakan ia memiliki 16.000 aplikasi karena didukung oleh play store pada tv tersebut.

Lain halnya dengan Smart TV tidak memiliki keunggulan tersebut, karena hanya beberapa akses saja yang ditawarkan ke beberapa aplikasi bawaan. Selain itu, pembaruan aplikasi pada televisi ini juga tidak mudah didapat, sehingga terdapat aplikasi yang tidak mendukungnya.

BACA JUGA: Murah dan Gahar, Inilah Android TV Coocaa 50S5G yang Akan Membuatmu Geleng-Geleng Kepala

2. Sistem Operasi

Tentu saja perbedaan Smart TV dan Android TV ada pada sistem operasinya. Sedangkan pada Android TV berjalan pada sistem operasi android yang dikembangkan oleh google.

pada tv smart, jenis sistem operasi akan berbeda-beda tergantung merek. Contoh saja pada LG yang menggunakan OS bernama WebOS dan Samsung Smart TV yang menggunakan sistem operasi bernama Tizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: