Projo Kabupaten Tegal Tetap Dukung Ganjar, Tak Peduli dengan Deklarasi Budi Arie

Projo Kabupaten Tegal Tetap Dukung Ganjar, Tak Peduli dengan Deklarasi Budi Arie

Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman saat menyatakan sikap dalam acara Projo, beberapa waktu lalu.-Yeri Noveli-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA - Relawan Pro Joko Widodo atau Projo Kabupaten Tegal secara tegas tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

"Sikap kami (Projo Kabupaten Tegal) tidak berubah. Kami tetap mendukung Ganjar Pranowo. Kami tidak peduli dengan Ketum Projo Budi Arie yang telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024," tegas Ketua Projo Kabupaten Tegal Sugirman, saat dihubungi Senin 16 Oktober 2023.

BACA JUGA:Ganjar Nyatakan Maju Jadi Capres 2024, Sudah Ada Sinyal Positif Bu Mega?

Sugirman yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tegal ini mengaku sangat kecewa dengan sikap Ketum Projo yang telah mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo. 

Karena itulah, Sugirman siap melawan Budi Arie jika dirinya dipaksa untuk mendukung Prabowo.

"Saya tidak membelot. Justru Ketum Projo yang menyalahgunakan Musra (musyawarah rakyat). Saya siap menentang Budi Arie. Satu-satunya ketua Projo di Indonesia yang siap melawan Ketum Projo adalah saya," cetusnya.

Sugirman membeberkan, Musra Projo pertama digelar sekitar 4 bulan lalu di Semarang. Dipimpin oleh Ketua Projo. Kemudian Musra kedua di Jakarta. Dalam Musra itu, Projo belum menyatakan sikap untuk mendukung kepada salah satu Capres. 

BACA JUGA:NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024, Bagaimana Nasib Partai Demokrat dan AHY ?

Kala itu hanya muncul beberapa nama saja. Diantaranya, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Erlangga Hartarto dan Mahfud MD. Hingga sekarang, hasil Musra pun belum ada keputusan.

Menurut Sugirman, keputusan itu hanya secara pribadi dari Ketum Projo yang telah mendukung Prabowo.

"Pak Jokowi saja sebagai Dewan Pembina Projo juga belum memutuskan kok, tapi ini Budi Arie sudah memberikan dukungan terhadap Prabowo. Mestinya kalau Musra Umum harus menunggu (keputusan) Pak Jokowi," tegas Sugirman.

Sugirman mengaku tidak akan berpaling dukungannya terhadap Ganjar. Sekalipun Jokowi mendukung Prabowo, dia akan memilih keluar dari kepengurusan Projo.

BACA JUGA:Saksikan Live Polling Capres-Cawapes 2024 Dukunganmu Malam Ini

"Saya siap dipecat. Biar modar (mati) saya tetap Ganjar," kata Sugirman tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id