Cara Mudah Rawat AC Portable Agar Tetap Dingin dan Awet

Cara Mudah Rawat AC Portable Agar Tetap Dingin dan Awet

Cara Mudah Rawat AC Portable Tetap Dingin dan Awet--

DISWAY JOGJA- Tidak terlalu sulit untuk merawat AC Portable. Meski ukurannya yang cukup! besar, ada banyak cara mudah dalam merawat AC Portable agar tetap dingin dan awet.

Merupakan salah salah satu jenis AC yang dapat digunakan untuk mendinginkan ruangan, AC Portable ini di desain dengan semenarik mungkin.

Sesuai dengan namanya, AC portable dengan mudah dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya sesuai keinginan.

Apabila Anda sudah mempunyai AC jenis portable di rumah atau baru ingin membelinya, tidak perlu khawatir merasa kesulitan pada saat merawatnya agar tetap dingin dan awet. Karena sangat mudag merawat AC Portable agar tetap dingin.

BACA JUGA:Cara Mengoptimalkan Kinerja AC Agar Lebih Efektif

Artikel ini akan membahas mengenai cara mudah dalam merawat AC portable agar tetep dingin dan awet. Pastikan Anda menyimak informasinya hingga akhir ya.

Anda tidak perlu bingung pada saat merawat AC portable agar tetap dingin dan awet, karena caranya sangat mudah.

Pastikan untuk dpaat merawatnya dengan tepat agar pendingin ruangan jenis portable ini tetap dingin dan awet digunakan. Berikut ini beberapa cara mudah dalam merawat AC portable agar tetap dingin dan awet,

1.  Bersihkan Filter AC Portable

Agar udara pada AC portable tetap mengeluarkan udara yang dingin dan sejuk, tentunya Anda harus merawatnya dengan membersihkan filter atau saringan udara pada AC.

BACA JUGA:6 Tips Menggunakan AC Secara Optimal Ketika di Rumah, Nomor 5 Sering Terjadi dan Dilalaikan..

Cara mudah dalam membersihkan saringan udara pada AC jenis portable, yaitu dengan melepas saringan udara tersebut dan bersihkan dengan penyedot debu atau vacuum cleaner.

Anda juga bisa merendam saringan udara ke dalam air hangat lalu bilas beberapa kali, apabila saringan udara sudah sangat kotor.

Tidak lupa untuk memastikan saringan udara berada dalam kondisi yang sudah bener-benar kering setelah dikeringkan dengan dijemur atau diangin-anginkan.

Selanjutnya Anda sudah bisa memasangnya kembali ke tempatnya.

BACA JUGA:Selalu Sejuk Sepanjang Hari, Inilah 7 Cara Supaya Kinerja AC di Rumahmu Makin Maksimal

2. Bersihkan AC Secara Rutin

Untuk mendapatkan AC portable yang tetap awet, terbebas dari debu dan kotoran, tentunya Anda harus membersihkannya secara rutin. 

Namun sebaliknya, jika AC portable tidak sering dibersihkan maka tidak akan awet dan cepat rusak.

Perlu Anda ketahui, sebelum membersikan AC portable, pastikan AC dalam keadaan mati. Setelah itu, cabut stekernya sari stopkontak agar tidak ada aliran listrik yang masuk ke dalam AC.

Tentunya sangat mudah dalam merawat AC portable agar tetap dingin dan awet. Anda hanya perlu menggunakan kain lap yang sudah diberi sedikit air agar sedikit lembap. Selanjutnya bersihkan atau seka dengan perlahan badan AC.

BACA JUGA:6 Tips Menggunakan AC Secara Optimal Ketika di Rumah, Nomor 5 Sering Terjadi dan Dilalaikan..

Setelah seka dengan kain lap yang lembap, tidak ketinggalan pula untuk seka badan AC portable dengan lap kering yang memiliki bahan lembut untuk mencegah goresan pada badan AC.

Pada saat proses membersihkan AC Portable, Anda tidak diperbolehkan menggunakan cairan berupa bensin, mintak tanah, alkohol, serta cairan pembersih lainnya.

Dengan menjaga dan mewarat AC portable dengan baik dan benar, tentunya penyejuk ruangan Anda akan tetap dingin dan awet.

Itulah tadi informasi tentang cara mudah merawat AC portable agar tetap dingin dan awet. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA:Agar Kinerja AC Anda Jadi Lebih Efektif, Gunakan 8 Cara Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: