Apa Boleh Kita Menyalakan AC 24 Jam Penuh di dalam Rumah! Ini Akibatnya! Simak Ulasanya di Bawah Ini

Apa Boleh Kita Menyalakan AC 24 Jam Penuh di dalam Rumah! Ini Akibatnya! Simak Ulasanya di Bawah Ini

Apa boleh kita menyalakan AC 24 jam? - FREEPIK--

DISWAY JOGJA - Banyak orang bertanya-tanya apakah boleh menyalakan AC dalam 24 jam penuh di ruangan kita?

Memang alat pendingin ini sangat cocok ketika kita sudah seharian penuh di luar ruangan yang sangat panas. Apalagi di indonesia yang beriklim tropis.

Selain itu ketika kita bisa bersantai di ruangan kita sendiri dengan nyaman karena ada alat pendingin yang memudahkan kita merasakan kesegaran di setiap ruangannya.

Tetapi kita harus ingat jangan sampai kita menyalakan AC dalam 24 jam penuh, Kenapa? karena itu bisa mudah merusak alat pendingin kamu dan bahkan AC kamu tidak akan pernah beroprasi lagi lho.

Menyalakan AC dalam 24 jam penuh juga bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu. Perlu kamu tau kenapa berbahaya ketika kita menghabiskan waktu 5 jam di ruangan yang ber-AC akan meimbulkan inveksi sinus dikarenakan udara dingin bisa menyebabkan pengerasan pada kelenjar lendir.

Sebaiknya kita bisa harus mengatur penggunaan pada AC kamu, jangan sampai kita menyalakan AC Dalam 24 Jam Penuh karena alat pendingin kamu juga butuh istirahat.

Nah kamu juga perlu tau nih untuk waktu menggunakan AC itu maksimal di 5 jam. ketika sudah lewat 5 jam lebih baik alat pendingin kamu perlu diistirahatkan sejenak. Kamu juga bisa mengatur mode timer untuk waktu 5 jam.

BACA JUGA:5 Daftar AC Portable Hemat dan Murah Di bawah 1 juta! Simak Ulasannya di bawah ini

Begitu juga ketika menyalakan AC dalam 24 jam terus menerus tanpa berhenti itu bisa membebani AC kamu dan bisa membuang banya daya listrik. Tak hanya itu, kalau terus bekerja risiko komponen alat pendingin menjadi arus secara otomatis semakin besar.

Terkadang kita juga lupa untuk mematikan AC dan ruangan kamu bisa menjadi beku lho,harus  solusinya adalah kita harus mengatifkan fitur timer pada AC untuk menjaga supaya ruangan kamu tidak beku.
 
Ketika seseorang berada dekat dengan AC terus menerus kita akan mudah lelah,mata kering, sesak nafas, kulit kering, dan juga bisa menurunkan kekebalan tubuh.

Dan berikutnya pemanasan global, suhu yang panas menjadi salah satu alasan kenapa kita membutuhkan ruangan pendingin pada ruangan kita dan banyak orang dengan sengaja menyalakan AC dalam 24 jam penuh.

Apakah kamu tau, penggunaan AC juga berkotribusi besar dalam terjadinya pemanasan global akibat menipisnya lapisan ozon lho.

Jadi ketika kita merasa suhu semakin panas di bumi ini, sebenernya kita juga secara tidak langsung terlibat dalam peningkatan suhu bumi karena kita terus menerus meggunakan AC.

Dari aspek lingkungan juga AC kurang baik di gunakan. Sebagai gantinya yang lebih alternatif ramah lingkungan kita bisa menggunakan kipas angin.

Kipas angin juga bisa membuat ruangan menjadi sejuk dan lebih hemat sedikit energi dari pada AC.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Portable, Harga Murah, Hemat Listrik dan Cepat Dingin

Mesin AC di rancang untuk berkerja dengan lebih extra untuk musim panas yang lebih exstrim. Tetapi juga penggunaan AC yang dalam 24 jam bisa berpengaruh juga beperngaruh pada tagihan listrik membengkak.

Jadi ketika memasuki musim panas yang exstrim, pengguna pemilik AC di harapkan untuk menyediakan biaya tambahan untuk membayar tagihan listrik jika kamu ingin AC dirumah kamu menyala selama 24 jam.

Selanjutnya AC perlu di bersihkan setiap bulannya. Dengan bantuan dari seorang ahlinya. Kamu juga bisa membersihkan sendiri, tetapi kamu sebaiknya menyerahkan aja kepada yang pengalaman supaya di permudah pekerjaanya.

Nah demikian penjelasan dari Disway jogja mengenai apakah boleh menyalakan AC dalam 24 jam penuh didalam ruangan
terimakasih semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: