5 Rekomendasi AC Low Watt yang Cocok untuk Penggunaan Nyala-Mati, Ac dinding hemat daya!

5 Rekomendasi AC Low Watt yang Cocok untuk Penggunaan Nyala-Mati, Ac dinding hemat daya!

Ac Split low watt hemat listrik cocok untuk pemakain di rumah--Unsplash

DISWAY JOGJA - Keberadaan ac sangat penting untuk menjaga kesejukan ruangan, terlebih ketika pada saat musim kemarau dengan suhu dan kelembaban yang tinggi.

Dengan kondisi bumi yang semakin panas, atau juga disebut dengan pendidihan global. Secara tidak langsung dapat memberikan dampak yang negatif pada tubuh manusia.

Secara sederhana ac dinding bekerja dengan mengeluarkan udara panas yang ada di dalam ruangan menuju luar ruangan. Dengan cara kerja yang demikian, suhu pada ruangan akan akan menjadi sejuk karena adanya penurunan suhu.

BACA JUGA:Mau Beli Tapi Bingung? Inilah 5 Tips Sebelum Membeli AC Portable, Nomor 3 Banyak Diremehkan

Dengan suhu yang sejuk kondisi ruangan menjadi lebih nyaman untuk ditempati. Sehingga aktivitas yang berjalan di dalamnya tidak terganggu.

Meski ac memiliki peran yang sentral namun hal yang dikhawatirkan ketika penggunaan di rumah adalah naiknya tagihan listrik.

Sehingga berikut adalah rekomendasi mesin pendingin hemat daya, yaitu ac low watt yang cocok bagi penggunaan nyala-mati atau tidak dinyalakan 24 jam.

Tipe low watt adalah salah satu dari tiga tipe yang lain, yaitu inverter dan konvensional.

Tipe hemat daya ini biasanya akan menggunakan daya yang tinggi hanya ketika pada tarikan awal, setelah suhu yang diinginkan tercapai performa mesin akan turun bekerja secara ringan. Sehingga konsumsi daya lebih rendah.

Meski demikian, ac low watt bekerja secara lambat sehingga daya yang dikonsumsi tidak sebesar ac standar atau konvensional.

Tipe ac low watt cocok bagi penggunaan nyala-mati. Misalnya ketika hanya digunakan ketika siang atau saat akan tidur. Dengan penggunaan yang demikian, air conditioner tipe ini mengkonsumsi daya lebih efisien.

BACA JUGA:Bingung Ketika Memilih AC Rumah? Perhatikan 3 hal berikut Biar Gak Salah Pilih..!!

dalam 5 rekomendasi berikut merupakan ukuran mesin 0,5 PK dengan kemampuan 5000 Btu. Yang artinya dapat mengurangi suhu pada waktu dan kondisi tertentu dalam waktu satu jam. Sehingga cepat dingin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: