4 Cara agar AC Portable Gak Boros Listrik, Simak baik-baik!

4 Cara agar AC Portable Gak Boros Listrik, Simak baik-baik!

4 cara agar tagihan listrik ac portable gak boncos--Pinterest

Akibatnya mesin akan bekerja lebih keras dalam waktu yang lama. Konsekuensinya pada konsumsi daya.

Lebih baik nyalakan terlebih dahulu mesin pendingin ruangan sebelum digunakan, kemudian pilih suhu diantara 22 - 24 derajat Celcius. Lalu pastikan ruangan tertutup dengan sempurna.

Jika ruangan sudah sejuk, pemilihan suhu 26 derajat celcius sudah cukup terasa menggigil.

BACA JUGA:7 AC Portable Hemat Tempat, dijamin Bikin Kamarmu Sejuk Seketika

Begitu pula ketika ingin menggunakan ac portable pada ruangan yang berbeda.

2. Mematikan benda panas yang tidak perlu

Sebelum mendinginkan ruangan agar dapat menjadi sejuk ketika ac portable sudah dinyalakan, sebaiknya matikan terlebih dahulu benda-benda penghasil panas yang tidak digunakan.

Misalnya seperti benda benda elektronik layaknya komputer, televisi, lampu, laptop dan lain-lain. Nyalakan yang diperlukan saja. Sehingga udara panas yang ada di ruangan menjadi lebih minim.

Hal ini tentu mempermudah kinerja mesin pendingin ruangan.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Jika Anda Tidak Membayar Pinjol atau Galbay?

3. Perhatikan ruangan

Semakin luas ruangan maka memerlukan kemampuan mendinginkan yang semakin membutuhkan waktu. Jika ukuran ac 1/2 PK maka cocok untuk kebutuhan kamar tidur, atau ruagan sekitar 0-10 m2.

Kemudian pastikan memiliki akses pembuangan udara panas. untuk membantu proses pendinginan pastikan udara panas pada selang pembuangan udara panas diarahkan keluar ruangan dan tidak kembali masuk.

Dengan cara kerjanya yang membuang udara panas keluar. Jangan sampai udara panas pada selang pembuangan tidak diarahkan keluar ruangan. 

Hal ini dapat mempengaruhi kinerja pendingin ruangan. Akibatnya pendingin ruangan tidak dapat bekerja optimal karena tidak dapat mencapai suhu yang diingikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: