Ini Daftar 6 Wisata Jogyakarta Yang Kekinian Selain Malioboro, Simak Artikel Dibawah Ini

Ini Daftar 6 Wisata Jogyakarta Yang Kekinian Selain Malioboro, Simak Artikel Dibawah Ini

--

DISWAY JOGJA - Mungkin terlintas di benak kita ketika mendengar kata jogja seringkali adalah Malioboro dan Parangtritis.

Padahal wisata jogyakarta memiliki banyak puluhan destinasi wisata yang menarik yang dapat kita kunjungi di waktu liburan bersama kelurga,teman,bahkan dengan pasangan kalian. Kota jogja sangat terkenal dengan suasananya yang sangat menyenangkan. Dengan keramah tamahan warga lokal pasti membuat pengunjung tak akan pernah bosan untuk kembali berkunjung ke jogja.

Begitu juga dengan kombinasi alam yang sejuk di pagi hari,kebudayaan yang kaya,kuliner yang lezat.Sudah tak heran lagi jogja menjadi salah satu kota tujuan favorit bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar berbagai penjuru dunia.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Sangat Cocok Bagi UMKM yang Ingin Berkembang

Di kota ini terdapat banyak tempat wisata yang dapat di kunjungi. Kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata,mulai dari wisata sejarah,wisata alam,wisata seni,wisata edukasi dan masih banyak lainya. Berikut 10 wisata jogyakarta yang kekinian mungkin kamu baru tahu.

1. Obelix Hills
Yang saya rekomendasikan pertama untuk destinasi wisata jogyakarta, Yang suka berfoto-foto mungkin akan menyukai tempat wisata ini, Mempunyai tempat yang menawarkan spot foto instagramable dan sangat cocok untuk yang hobinya fotografi. Keindahan alam asri membuat tempat ini begitu indah dan kita bisa lihat sunset jogja ketika menjelang sore hari, Yang dapat terlihat jelas dari tempat ini bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung. Obelix Hils ini terletak di sebelah candi prambanan dan termasuk ke dalam Shiva Plateau.

BACA JUGA:Easycash Review: Pengenalan, Cara Mengajukan, Kelebihan dan Kekurangan, Simak Penjelasannya Disini!

Jam buka untuk wisata Obelik Hills : (Weekday) 10.00 - 21.00 WIB
(Weekend) 07.00 - 21.00 WIB.

Alamat : Kluprit, Blok 1 dan 2, Wukiharjo, Kec.Prambanan, Kabupaten sleman, Derah istimewa Yogyakarta.
Tiket masuk wisata ini untuk hari (Weekday) Rp15.000,00
(Weekend) Rp20.000,00.

2.Hutan Mangrove Kulon Progo
Selanjutnya ini adalah rekomendasi wisata jogja yang lagi hits yaitu Hutan Mangrove Kulon Progo. Di sini kalian bisa menikmati banyaknya pohon bakau (magrove), yang indah selain itu kamu juga bia berfoto di jembatan di jembatan kayu dan ayunan.

Atau kamu bisa menyusuri tepi pantai menggunakan perhau yang sudah di sediakan. Sambil melihat ekosistem pantai seperti ikan dan kepiting, Jangan sampai lupa nih untuk menikmati sunset yang cantik saat berkunjung ke Hutan Mangrove yang berada di kulon progo ini.

BACA JUGA:3 Tips Melepaskan Diri dari Kejaran DC Lapangan Pinjol, Pesan dari Buya Yahya

Jam buka    : 24 jam.
Alamat        : Pasir Mendit,Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo,
Tiket masuk : Rp3.000,00.

3.Argo Wisata Bhumi Merapi
Bagi kamu yang sedang encari tempat wisata di jogyakarta untuk keluarga tempat ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu. Argo Wisata Bhumi Merapi menampilkan aneka satwa. Anak anak bisa melakukan interaksi dengan beberapa hewan dengan satwa memberikan makan.

selain berinteraksi dengan satwa. di tempat ini juga terdapat berbagai spot foto yang mengungsung konsep tempat luar negri loh, Seperti di Yunani dan Arab Stret di Timur Tengah.

Jam buka 09.00-17 WIB
Alamat : Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun,Kec.Pakem,Yogyakarta.

BACA JUGA:7 Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah Tenor Panjang yang Aman dan Terpercaya, Bunga Mulai dari 0,8% Loh!

4.The Word Landmark Merapi Park
Kamu sedang mencari wisata jogyakarta kamu boleh datang ke sini seperti namanya.The Word Landmark Merapi Parkmenyuguhkan berbagai miniatur landmark dunia seperti Menara Eiffel, Kincir Angin Raksasa khas Belanda.Miniatur bangunan bangunan ini bisa menjadi spot foto yang bagus.

Tak jauh dari tempat ini terdapat Museum Gunung Merapi. Di sana kamu akan mendapatkan wawasan peristiwa tentang bagaimana dahsyatnya letusanya Gunung Merapi beberapa tahun silam, Dan imbas yang terjadi pada desa-desa sekitar.

Jam buka (Weekday) 09.00-17.00 WIB.
(Weekend) 08.00-17.00 WIB.
Alamat : Jl Kaliurang No.KM.22.5,Banteng,Hargobinangun,Pakem,Sleman,Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Kebun Teh Ngilinggo
Selain Hutan Mangrove. kulon progo juga memiliki kebun teh loh, selain indah untuk di pandang juga kamu bisa menikmati udara yang sejuk. Cocok untuk dijadikan spot foto.
Jam buka    : 24 jam
Alamat        : Nlinggo Barat,Panger Harjo,Samingguluh, Kulon Progo,DIY,Indonesia,
Tiket masuk : Rp3.000,00.

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi Ojk Syarat Mudah Pasti Cair, Limit Pinjaman Tinggi dengan Bunga Rendah
     
6. Suraloka Zoo
Jika kamu sedang mencari tempat wisata jogyakarta untuk keluarga. Mungkin untuk berkunjung di kebun binatang menjadi pilihan menarik. Banyak pilihan kebun binatang yang ada di jogja, Salah satunya adalah Suraloka Zoo yang baru di buka awal Desember lalu.
Selain berintereaksi dengan satwa-satwa kebun binatang, Di Suraloka Zoo terdapat wahana yang menarik untuk di coba seperti high rope, flying fox, menunggang kuda poni dan kuda sandel, hingga Artiviticial Reality (AR).

Jam buka:09.00-17.00 WIB.
Alamat Jl.Boyong No.97.Kaliurang,Hargobinangun,Kec.Pakem, Kabupaten Sleman,Daerah Iatimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata jogyakarta yang wajib kamu kunjungi Ketika liburan.(*)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: