Cukup Siapkan HP Saja: Pinjam KUR Mandiri Rp 10 Juta Sekarang Bisa dari Rumah, Simak Caranya!

Cukup Siapkan HP Saja: Pinjam KUR Mandiri Rp 10 Juta Sekarang Bisa dari Rumah, Simak Caranya!

KUR Mandiri online-Bank Mandiri-Screenshoot YouTube

DISWAY JOGJA - Pernahkah kita menduga bahwa mengajukan pinjaman KUR Mandiri bisa dilakukan dengan cara mudah. Biasanya, dalam melakukan sebuah administrasi, tentu tak lain lagi harus memenuhi standar prosedural yang memerlukan banyak waktu dan proses.

Nah, salah satu kelebihan dalam pengajuan pinjaman KUR Mandiri adalah bisa dilakukan dari Rumah. Bagi Nasabah yang ingin melakukan pinjaman KUR Mandiri, sekarang hanya menggunakan Hand Phone (HP) saja.

Melalui cara yang mudah inilah, Nasabah bisa melakukan pinjaman KUR Mandiri secara online. Dalam syaratnya pun Nasabah akan dipandu melalui arahan dari laman Bank Mandiri.

BACA JUGA:Asyik! Bunga Pinjaman KUR Mandiri Sekarang Cuma 0,2 Persen: Buruan Cek Syaratnya

Bagi Nasabah yang sudah tidak sabar untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri, ayo simak caranya di bawah ini melansir dari laman Bank Mandiri:

Kredit  Usaha Rakyat (KUR) adalah individu/perseorangan skala UMKM produktif dan layak yang mengajukan kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi agunan tambahan mereka belum mencukupi atau mereka belum memiliki agunan tambahan.

Secara singkatnya, KUR Mandiri merupakan jenis kredit atau pembiayaan yang diberikan kepada individu atau perseorangan yang memiliki usaha skala kecil dan menengah (UMKM) yang produktif dan layak. 

Pembiayaan KUR Mandiri ini digunakan untuk mendukung modal kerja atau investasi dalam usaha mereka. Pada dasarnya, penerima KUR Mandiri belum memiliki agunan tambahan atau jika mereka memiliki agunan tambahan, nilai agunan tersebut belum mencukupi untuk memenuhi persyaratan pemberian kredit atau pembiayaan ini.

BACA JUGA:Dapat Kredit Hingga 500 Juta! Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Mandiri 2023

Dengan demikian, KUR membantu individu atau UMKM yang mungkin tidak memiliki agunan yang cukup untuk mendapatkan kredit konvensional tetapi masih memiliki potensi produktif dan layak untuk mendapatkan dukungan keuangan dalam mengembangkan usaha mereka.

Berikut adalah syarat umum yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri:

1. Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh RT/RW adalah syarat pertama yang harus dipenuhi.

2. Surat Keterangan Pembuatan e-KTP atau e-KTP yang membuktikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) merupakan dokumen yang kedua yang harus disiapkan.

3. Untuk pinjaman di atas Rp50 juta, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) wajib dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id