Belum punya Usaha tapi ingin mengajukan KUR BRI? Ini dia Langkah dan Caranya

Belum punya Usaha tapi ingin mengajukan KUR BRI? Ini dia Langkah dan Caranya

kur bri 2023--

DISWAY JOGJA - Mau ajukan pinjaman KUR BRI 2023 tapi belum punya usaha?

Beberapa penjelasannya bisa Anda simak di artikel ini.

Pinjaman KUR BRI 2023 hadir sebagai solusi permasalahan permodalan usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

BACA JUGA:Kabar Gembira Khusus Petani, Cara Dapatkan KUR Rp 10 Juta - Rp 500 di BRI

Diketahui, program pinjaman KUR BRI 2023 ditujukan untuk UMKM dan tenaga kerja Indonesia yang ingin berangkat ke luar negeri.

Tujuan utamanya adalah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun, bagaimana jika seseorang belum memiliki usaha namun ingin mendaftar KUR BRI 2023?

Berikut penjelasannya.

Bolehkah Ajukan KUR BRI 2023 Tapi Belum Punya Bisnis?

Nah, bagi Anda generasi Z yang baru lulus kuliah dan ingin berwirausaha namun belum memiliki modal, sebenarnya bisa mengajukan Pinjaman KUR BRI Super Mikro.

Program KUR Super Mikro BRI khusus ditujukan kepada calon debitur yang baru pertama kali mengajukan KUR BRI 2023 dan belum mempunyai operasional usaha. Oleh karena itu, program ini benar-benar dapat disesuaikan dengan penggunaannya.

Sebab KUR BRI Super Mikro diperuntukkan bagi calon debitur yang belum mempunyai usaha aktif atau yang usahanya belum berdiri enam bulan dan batas pinjaman maksimal kredit Rp 10 juta dan tanpa agunan.

BACA JUGA:Begini Cara Buka Deposito BRI, Keuntungannya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Dibandingkan pinjaman konvensional lainnya, program KUR BRI 2023 menawarkan kemudahan cicilan pinjaman dan bunga rendah.

Tentu saja hal ini bisa menjadi faktor penting bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman. Dari pada harus pinjam ke bank keliling, atau ke lembaga pemberi pinjaman yang meragukan seperti pinjol ilegal yang membuat banyak korban stres karena bunganya yang tinggi, lebih baik manfaatkan program tersebut & KUR BRI 2023 jelas didukung oleh pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: