Pengajuan KUR BSI agar cepat cair, Simak dan Pahami Langkahnya!

Pengajuan KUR BSI agar cepat cair, Simak dan Pahami Langkahnya!

Kur bank syarih indonesia--

DISWAY JOGJA - Bank Syariah Indonesia (BSI) telah mendapat amanah pemerintah sebagai salah satu lembaga keuangan penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023. Kehadiran BSI sebagai penyalur KUR membawa pilihan baru bagi masyarakat khususnya UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga.

Memang mayoritas penyalur Kredit Usaha Rakyat merupakan lembaga keuangan konvensional yang menerapkan suku bunga dalam kontrak pinjaman dan pinjaman. Melalui KUR BSI, Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga atau rentenir karena mekanisme suku bunga KUR 6% digantikan dengan margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah, atau MMQ.

BACA JUGA:Ini Cara Tercepat Cairkan Pinjaman KUR BRI hingga 100 Juta!

Bank Syariah Indonesia menyalurkan tiga jenis kredit usaha populer: KUR kecil, KUR mikro, dan KUR mikro. Ketiga jenis kredit usaha pribadi ini memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. KUR Super Mikro merupakan program pembiayaan kepada UMKM untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasinya.

Batasan pendanaan Kredit Usaha Rakyat Super Mikro BSI ditetapkan maksimal Rp 10 juta dan bebas biaya administrasi. Sedangkan KUR Mikro BSI memberikan pembiayaan modal kerja dan investasi dengan limit lebih tinggi. Nasabah dapat berlangganan KUR Mikro dengan nominal lebih dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

Sedangkan KUR Kecil merupakan program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan limit yang lebih besar lagi. Setidaknya nasabah BSI bisa mengajukan pembiayaan melalui KUR kecil senilai antara Rp50 juta hingga Rp500 juta.

BACA JUGA:Dapat Kredit Hingga 500 Juta! Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR Mandiri 2023

Jika Anda nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) dan seorang pengusaha yang pasti berencana untuk mengembangkan usahanya, cobalah mengajukan kredit modal melalui KUR BSI. Pasalnya, kehadiran BSI sebagai penyalur KUR membawa pilihan baru bagi masyarakat khususnya UMKM yang membutuhkan pinjaman tanpa bunga.

Kami tahu bahwa KUR BSI adalah salah satu solusi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan finansial seiring dengan pertumbuhan bisnis Anda. Dibandingkan kredit usaha dengan bank lain, kredit modal dengan BSI bisa dibilang jauh lebih murah.

Untuk lebih jelasnya, Bank BSI menyalurkan tiga jenis Kredit Usaha Rakyat yaitu KUR Mini, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro.

Ketiga jenis kredit usaha pribadi ini memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Yang terpenting adalah kamu harus memenuhi syarat umum dan melengkapi dokumen yang diperlukan. Semakin lengkap persyaratan yang bisa dipenuhi, semakin besar kemungkinan Anda diterima.

Syarat umum untuk semua jenis KUR BSI:

  • WNI paham hukum.
  • Usia Minimal 21 tahun atau telah menikah.
  • Usaha sudah berjalan 6 bulan.

Syarat dokumen untuk KUR Super Mikro dan Mikro:

  • Fotokopi KTP nasabah dan pasangan
  • Fotokopi Kartu Keluarga/akta nikah
  • Legalitas usaha nasabah

Syarat dokumen untuk KUR Kecil:

  • Fotokopi KTP nasabah dan pasangan
  • Fotokopi Kartu Keluarga/akta nikah
  • Legalitas usaha nasabah
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi dokumen agunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: