KUR BNI 2023: Pinjaman Modal Usaha Hingga Rp500 Juta dengan Bunga 6%, Simak Disini!

KUR BNI 2023: Pinjaman Modal Usaha Hingga Rp500 Juta dengan Bunga 6%, Simak Disini!

Pinjaman KUR BNI 2023--Instagram/bni46

DISWAY JOGJA – Dalam tahun 2023, dana sebesar Rp 38 triliun telah disiapkan untuk membantu Anda mewujudkan impian bisnis Anda. Mari segera persiapkan syarat-syaratnya dan ajukan pinjaman modal usaha melalui KUR BNI 2023.

Bagi pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan dana tambahan untuk modal kerja dan investasi, KUR BNI 2023 menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif, yaitu hanya 6% per tahun.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan meningkatkan akses pembiayaan bagi UMKM yang selama ini menghadapi kesulitan dalam memperoleh modal untuk mengembangkan usaha mereka.

BACA JUGA:BNI Permudah Akses KUR 2023, Pinjaman Hingga Rp500 Juta Tanpa Agunan

Dalam beberapa tahun terakhir, UMKM telah menjadi fokus perhatian pemerintah karena perannya yang sangat penting dalam mendukung perekonomian nasional. Bahkan, Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan dan Peluncuran Taksonomi Hijau pada tanggal 20 Januari lalu, dengan tegas menyatakan keinginannya untuk mengakhiri cerita tentang kesulitan akses permodalan yang dihadapi oleh pelaku UMKM.

BNI adalah salah satu bank terkemuka yang dapat Anda hubungi untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat, termasuk KUR Mikro, Super Mikro, dan KUR Kecil. Diketahui bahwa PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah mengalokasikan dana sebesar Rp 38 triliun untuk KUR tahun ini, yang merupakan peningkatan sekitar Rp 7 triliun atau 22,7% dari dana yang disalurkan pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA:ini Dia Pinjaman sampai Rp 500 Juta Tanpa Agunan di BNI! Berikut Persyaratannya

Untuk pengajuan secara online, BNI menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat jenis Mikro dan Super Mikro. Anda dapat melihat persyaratan umum pengajuan Kredit Usaha Rakyat melalui Bank Negara Indonesia di situs resmi bni.co.id.

Syarat Pengajuan KUR Super Mikro:

KUR Super Mikro adalah Kredit Modal Kerja dan Investasi dengan limit maksimum Rp 10 juta dan jangka waktu 3-5 tahun. Anda tidak perlu menyertakan agunan tambahan untuk pengajuan KUR Super Mikro.

  1. Dapat diajukan oleh perorangan atau badan usaha, mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), karyawan yang terkena PHK yang menjalankan usaha produktif dan layak.
  2. Minimal usaha sudah berjalan selama enam bulan.
  3. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  4. Tidak memiliki kredit produktif di bank lain.

Syarat Pengajuan KUR Mikro:

KUR Mikro adalah KMK dan Investasi dengan suku bunga 6% dan tenor 3-5 tahun. Limit KUR Mikro dapat diajukan di atas Rp 10 juta hingga Rp 50 juta tanpa agunan tambahan.

  1. Dapat diajukan oleh perorangan atau badan usaha yang menjalankan usaha produktif dan layak.
  2. Harus memiliki perijinan usaha minimal Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil.
  3. Minimal usaha sudah berjalan selama enam bulan.
  4. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  5. Tidak memiliki kredit produktif di bank lain.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Telah Dibuka, Yuk! Simak Syarat dan Cara Pengajuanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: