7 Rekomendasi Monitor Lengkung, Cocok untuk Bermain Game dan Editing Video

7 Rekomendasi Monitor Lengkung, Cocok untuk Bermain Game dan Editing Video

monitor komputer lengkung--canva.com

DISWAY JOGJA - Untuk memenuhi kebutuhan khusus para gamer, desain grafis, editor foto maupun video, memaksa teknologi monitor untuk terus berinovasi agar pengguna dapat nyaman dalam menggunakan monitor.

Bagi mereka yang bekerja tidak jauh dari komputer, akan menghabiskan waktu yang lama berjam-jam untuk menghadapi layar monitor bahkan sampai seharian penuh. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi mata kita.

Namun, berkat perkembangan teknologi, kini terdapat monitor yang setidaknya akan membuat mata Anda lebih nyaman untuk berlama-lama menghadap ke layar monitor.

Teknologi tersebut bernama, Curved Monitor atau yang sering di sebut monitor lengkung. Berbeda dengan monitor biasa.

Monitor lengkung memiliki desain layar yang melengkung sehingga akan membuat mata lebih nyaman karena pandangan lebih luas tidak fokus hanya satu titik saja.

Meskipun memiliki harga yang jauh lebih mahal dari monitor biasa, namun tentu harga yang ditawarkan sebanding dengan manfaat yang Anda dapat kan, salah satu manfaatnya adalah mata tidak cepat lelah jika berlama-lama menatap layar monitor.

BACA JUGA:Kamu Suka Bermain Game? Cuan Terbatas? Coba 7 Rekomendasi Monitor Gaming Termurah ini

Bagi Anda yang sedang mencari monitor baru dengan desain layar lengkung, berikut ulasan lengkap nya yang bisa menjadi rekomendasi sebelum membeli:

1. Monitor Samsung LC49HG90DMEXXD

Rekomendasi monitor lengkung yang pertama datang dari raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung. Menghadirkan monitor lengkung dengan nama Samsung LC49HG90DMEXXD yang memiliki ukuran layar 49 inci.

Dengan ukuran layar yang besar, akan memberikan pengalaman bermain game yang nyaman untuk para gamer. 

Selain ukuran layar yang besar, resolusi layar yang dibawa oleh Samsung LC49HG90DMEXXD juga mencapai 3840 x 1080 piksel, dengan resolusi yang besar, monitor ini dapat menampilkan grafis dengan sangat tajam dan detail.

Hal ini akan memberikan kenyamanan untuk para editor video dan foto, selain menghasilkan grafis yang tajam dan detail, resolusi yang besar akan membuat warna yang ditampilkan akan 100 persen.

2. Monitor Dell Alienware AW3420DW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: