Kamu Hobi Nangis? Ini 5 Manfaatnya yang Baik untuk Tubuh

Kamu Hobi Nangis? Ini 5 Manfaatnya yang Baik untuk Tubuh

Dampak menangis untuk kesehatan--

DISWAY JOGJA - Apa impresimu pertama kali ketika mendengar kata menangis? pasti lekat dengan perempuan. Memang, aktivitas menangis biasanya identik dengan perempuan.

Penelitian mengatakan jikalau wanita lebih sering meneteskan air mata ketimbang pria. wanita bisa menangis 47 kali dalam setahun, sementara pria hanya 7 kali.

Menangis pada umumnya diartikan dengan luapan perasaan dari dalam diri yang ditandai dengan keluarnya air mata.

BACA JUGA: Dari Mulai Cemas hingga Perih di Dada, Inilah 5 Dampak Mengonsumsi Teh Secara Berlebihan

Banyak wanita yang merasa lebih lega dan nyaman setelah menangis. Entah itu karena sedih, takut, terharu ataupun karena bahagia. Menangis dipercaya bisa meringankan segala beban apa pun yang sedang dihadapi.

Namun tahukah kamu kalau menangis ternyata bukan sekedar aktivitas biasa? Menangis memiliki efek terhadap kecantikan wajahmu juga.

Penasaran apa saja itu? simak ulasannya dibawah ini :

1. Mengeluarkan racun

Seorang ahli biokimia bernama William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan fakta jika air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun.

Namun Kamu jangan salah sangka, keluarnya air mata yang beracun itu juga bersamaan dengan keluarnya racun yang ada dalam tubuhmu.

2. Menurunkan tingkat stres

Saat Kamu menangis, tubuh akan mengeluarkan beberapa bahan kimia serta hormon yang terbentuk akibat stres.

Melalui air mata juga, semua zat dan hormon tersebut juga ikut dikeluarkan. Itu adalah alasan mengapa sebagian besar orang merasa lebih lega dan nyaman setelah mereka menangis.

BACA JUGA: Kaya Manfaat, Berikut adalah 5 Manfaat Kayu Bajakah Yang Jarang Orang Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: