Aplikasi Akulaku sudah Mengantongi izin OJK: Berikut Bukti Izinnya

Aplikasi Akulaku sudah Mengantongi izin OJK: Berikut Bukti Izinnya

Aplikasi Akulaku sudah Mengantongi izin OJK: Berikut Bukti Izinnya--

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online yang menawarkan dana tunai dan paylater cicilan tanpa kartu kredit.

Proses pinjaman di Akulaku juga terbilang cepat dengan syarat yang mudah dan pencairan instan.

Pengguna bisa menggunakan limit di Akulaku untuk membiayai pembelian di marketplace ataupun merchant dengan sistem cicilan.

Adapun permohonan limit di Akulaku terlebih dahulu di evaluasi oleh sistem AI secara otomatis tanpa campur tangan manusia berdasarkan informasi yang diberikan oleh konsumen saat mengisi aplikasi. Lalu bagaimana apakah Akulaku aman?

Berikut ini penjelasan mengenai aman tidaknya Akulaku.

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online yang namanya telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akulaku bahkan mengantongi dua izin dalam menjalankan usahanya yakni multifinance dan P2P Lending.

Berikut ulasan mengenai penjelasannya:

1. P2P Lending: PT Pintar Inovasi Digital (Asetku) yang terdaftar dan diawasi OJK sebagai perusahaan P2P Lending legal dan sudah terpercaya di Indonesia dengan nomor S-1110/NB.213/2018.

2. Multifinance: PT Akulaku Finance Indonesia resmi sudah mendapatkan izin OJK dengan nomor KEP-436/NB.11/2018.

Akulaku bahkan sudah mengadakan Kebijakan Privasi sebagai bagian dari komitmen perusahaannya dalam rangka melindungi privasi dan data pribadi pengguna.

Untuk memberikan layanan terbaik serta melindungi kepentingan penggunanya Akulaku hanya akan mengumpulkan informasi yang diperlukan.

Perusahaan fintech ini juga tidak akan mengolah, menganalisis, menyimpan atau membagikan informasi pengguna dengan pihak ketiga tanpa persetujuan terkecuali hal tersebut telah diatur berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku di bawah yurisdiksi Republik Indonesia atau (“Hukum yang Berlaku”).

Akan tetapi pengguna tetap wajib untukmembaca dan menyetujui “Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Akulaku” layanan Akulaku merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dengan Kebijakan Privasi ini.

Sebagai informasi tambahan jika Kebijakan Privasi dapat berubah atau diperbaharui sewaktu-waktu dan kalian disarankan untuk selalu membaca dan memeriksa Kebijakan Privasi secara saksama dari waktu ke waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: