Simak dan Jangan Sampai Anda Mengalaminya, Bahaya Telat Makan Bisa Ganggu Produktivitas Kerja, Awas!

Simak dan Jangan Sampai Anda Mengalaminya, Bahaya Telat Makan Bisa Ganggu Produktivitas Kerja, Awas!

Simak dan Jangan Sampai Anda Mengalaminya, Bahaya Telat Makan Bisa Ganggu Produktivitas Kerja, Awas!--

DISWAY JOGJA - Makan terlambat bisa sama berbahayanya dengan mengganggu fungsi organ tubuh. Banyak orang melewatkan waktu makan karena sibuk bekerja, melupakan sesuatu, atau takut berat badan bertambah.

Namun apapun alasannya, kebiasaan buruk ini terbukti berbahaya bagi kesehatan. Mau tahu apa saja bahaya lain yang timbul jika kita terlambat makan? Dengarkan sekarang!

BACA JUGA:Bikin Gula Darah Melonjak Drastis, 3 Gaya Hidup Ini Wajib Dihindari Penderita Diabetes

1.Makan larut malam membuat sulit berkonsentrasi

Tubuh membutuhkan glukosa untuk menghasilkan energi dan menjalankan fungsinya. Ketika Anda terlambat makan, asupan glukosa menjadi terbatas dan tidak mencukupi. Akibatnya tubuh tidak berfungsi maksimal sebagaimana mestinya.

Kondisi ini memengaruhi kemampuan Anda untuk berpikir dan berkonsentrasi serta menurunkan kinerja mental Anda secara keseluruhan. Dampaknya, Anda sulit konsentrasi, cepat lelah, atau mood buruk jika terlambat makan.

 

2.Kami cepat lelah

Tahukah Anda bahwa tubuh juga membakar kalori saat tidur? Kabar buruknya, sumber kalori tersebut adalah energi dan nutrisi yang Anda konsumsi. Jadi jika Anda terlambat makan, tubuh Anda akan kehabisan “bahan bakar” dan metabolisme Anda akan bekerja lebih lambat. Untuk “menghemat” sisa kalori, tubuh memperlambat metabolismenya. Lama kelamaan Anda akan merasa lesu dan mudah lelah.

BACA JUGA:3 Gaya Hidup Tak Sehat Bakal Hancurkan Masa Tua, Tinggalkan!

3.Hal ini membuat Anda makan lebih banyak

Jika melewatkan waktu makan, Anda lebih mudah merasa lapar dan sulit mengontrol nafsu makan. Oleh karena itu, tidak jarang pemilik kebiasaan buruk ini makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya. Padahal kenyataannya risiko menyebabkan obesitas dan gangguan kesehatan lainnya lebih besar!

 

4. Meningkatkan resiko gangguan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: