7 Alasan Mengapa Kredivo Tidak Bisa Di Pakai di Shopee

7 Alasan Mengapa Kredivo Tidak Bisa Di Pakai di Shopee

pengguna kredivo--

DISWAY JOGJA - Telah mendekati setahun lamanya pembayaran di Shopee belum bisa menggunakan Kredivo, padahal sebelumnya berjalan mulus saat membayar dengan metode angsuran yang disediakan oleh Kredivo.

Metode angsuran Kredivo di Shopee memiliki beragam opsi, mulai dari pembayaran dalam 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan sesuai kapabilitas masing-masing.

Namun, kini pembayaran produk di Shopee tak bisa dilakukan melalui Kredivo, hal ini nyata dengan pilihan pembayaran Kredivo yang tak bisa ditekan atau diklik.

Bahkan di beberapa akun, pilihan pembayaran Kredivo tak muncul sama sekali, mengakibatkan alat pembayaran ini tak bisa digunakan di Shopee.

Dengan persoalan seumpama ini, para pengguna setia Kredivo bertanya-tanya dan ingin tahu penyebab Kredivo tak sanggup melakukan pembayaran di Shopee.

Satu alasan mengapa Kredivo Enggan Dipakai adalah lantaran Merchant Shopee kini tengah menggenjot layanan mereka untuk periode waktu yang belum ditetapkan.

Bila terjadi peningkatan dalam layanan, bermakna di suatu saat Kredivo mungkin bakal dapat dimanfaatkan kembali untuk pembayaran di Shopee dengan pengalaman layanan yang lebih menyenangkan saat bertransaksi.

Namun, sampai saat ini peremajaan layanan belum rampung, sehingga mencuatkan kecurigaan terhadap kemungkinan alasan lain yang menghalangi penggunaan Kredivo untuk pembayaran di Shopee.

Di bawah ini adalah sejumlah alasan relevan mengapa Kredivo tak dapat digunakan untuk pembayaran di Shopee.

Alasan Mengapa Kredivo Tak Bisa Digunakan di Shopee:

1. Kredivo putus Merchant yang menyediakan Layanan Pay Later. Ini bermakna pasti Kredivo tak akan bekerja sama lagi dengan Shopee karena Shopee juga punya Merchant Pay Later, yakni Shopee Pay Later yang merupakan salah satu metode pembayaran di Shopee.

2. Kredivo Pay Later adalah yang satu-satunya, oleh karena itu bila sepakat dapat bekerja sama, dan kalau tak setuju maka Kredivo akan beranjak dan tak ada keterhubungan. Bila Anda teliti, semua Merchant yang bekerja sama dengan Kredivo hingga kini tak ada yang punya Pay Later yang eksklusif.

3. Bagi Akulaku, Kredivo tak keberatan bertanding dengan layanan sejenis, asalkan layanan eksklusif tersebut bukan kepunyaan Merchant. Namun, untuk dompet digital atau e-Wallet tak ada hambatan karena berlainan dengan segmen pasarnya.

4. Shopee adalah Merchant yang setia dengan Kredivo hingga pertengahan tahun 2019. Namun, ketika Shopee menjalin kemitraan dengan Lentera Dana Nusantara untuk Shopee Pay Later, sejak saat itu keretakan antara Kredivo dan Shopee dimulai.

5. Kredivo tak ingin tumpang tindih dan hanya berambisi kerja sama secara eksklusif. Hal ini tercermin di Shopee dengan adanya OVO Pay Later dan ketika Pay Later mulai naik daun, muncul banyak layanan baru yang berkolaborasi dengan Shopee.

6. Penyebab lainnya bisa jadi karena akun telah diblokir atau di-pause, umumnya berlaku bila ada pelanggaran atau gagal pembayaran, jadi perlu diperhatikan, teman.

7. Penyebab lainnya mungkin akibat gangguan dalam sistem atau dengan kata lain tengah dalam proses pemeliharaan, nah, dan Anda sebaiknya pastikan dan tanyakan kepada pusat panggilan untuk mendapat penjelasan yang tuntas.

Putusnya kolaborasi antara Kredivo dan Shopee bisa menjadi argumen lain mengapa Shopee tak mampu menerima pembayaran melalui Kredivo.

Ini bisa dijajal dengan menghubungi pusat panggilan Kredivo, yang bila diinformasikan dan dijelaskan, akan memberikan respons yang bervariasi. Kesimpulannya, Kredivo enggan berurusan bila Merchant punya Pay Later sendiri.

Inilah sebabnya Kredivo tak bisa dipilih atau bahkan tak muncul di metode pembayaran Shopee, sehingga Kredivo tak bisa digunakan untuk bertransaksi.

Sekian ulasan mengenai Alasan Kredivo Menolak Berkolaborasi dengan Shopee, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: