Ini dia 5 Fitur Kamera Smartphone yang Akan Membantu Anda Meningkatkan Skill dan Menjadi Fotografer Profesiona

Ini dia 5 Fitur Kamera Smartphone yang Akan Membantu Anda Meningkatkan Skill dan Menjadi Fotografer Profesiona

Ini dia 5 Fitur Kamera Smartphone yang Akan Membantu Anda Meningkatkan Skill dan Menjadi Fotografer Profesiona--

DISWAY JOGJA - Salah satu ciri yang harus diperhatikan saat membeli smartphone adalah kualitas kameranya. Hal ini karena kamera ponsel pintar saat ini sedang menjadi sorotan, sehingga menggantikan kebutuhan akan kamera digital yang “siap pakai”. Produsen ponsel pintar

kini menawarkan spesifikasi kamera mumpuni untuk membuat penggunaan smartphone semakin nyaman. Namun jangan asal-asalan, cari tahu dulu spesifikasi kameranya, seperti megapiksel yang digunakan, seberapa kompak penggunaannya, dan perhatikan juga apakah Anda menggunakan Hasselblad Camera versi mid-range atau terbaru untuk Seluler.

Apalagi jika Anda menyukai fotografi dan mendambakan foto layaknya fotografer profesional.Oleh karena itu, perlu mengenal fitur-fitur kamera smartphone dan memahami berbagai fungsinya. Yang tak kalah pentingnya, Anda juga harus memperhatikan kemampuan fotografi Anda agar bisa mendapatkan hasil foto yang mengesankan.

Berikut adalah lima fungsi kamera terpenting yang harus Anda ketahui agar Anda dapat mengambil gambar kamera sebaik mungkin dengan ponsel cerdas Anda. Mengetahui fitur ini akan membantu Anda meningkatkan kualitas foto dan video yang Anda ambil.

 BACA JUGA: Inovasi Terbaru dari Xiaomi, Ini dia Ponsel Lipat Mix Fold 3 dengan Teknologi Kamera Periskop

1. Ambil foto eksposur rendah

Jangan lewatkan mengabadikan momen terindah di malam hari. Selain itu, kembang api yang memukau, jalan-jalan di bawah sinar bulan di pantai, atau terangnya cahaya pedesaan dan kota juga menjadi objek yang menarik untuk diabadikan. Sayangnya, gambar tersebut sulit ditangkap karena terbatasnya sumber cahaya atau jika subjek terdistorsi karena pencahayaan yang berlebihan.

Untuk mencapai hasil yang memuaskan, Anda harus melakukan penyesuaian pada pengaturan kamera Anda. Anda dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi seperti seorang profesional.

Cara pertama jangan lupa untuk mengaktifkan mode malam saat berada di lingkungan dengan cahaya minimal.Ponsel OPPO dengan keunggulan tingkat tinggi memiliki mode malam yang mengoptimalkan kualitas gambar Anda dengan meningkatkan warna, kecerahan, dan kualitas untuk menghasilkan kejernihan sebening kristal.

Anda juga dapat menyesuaikan aperture, kecepatan rana, dan pengaturan ISO untuk mendapatkan cahaya sesuai keinginan Anda. Seri Reno8 mengoptimalkan pemandangan malam hari untuk mode Potret, yang berfokus pada subjek di latar depan dan menggunakan efek bokeh yang elegan. Sempurna untuk restoran dengan pencahayaan redup.

Bagaimana kualitas kamera untuk video malam hari?Seri OPPO Find X5 Pro 5G dan Reno8 menggunakan MariSilicon yang canggih

 

2. Pelajari tentang tiga fitur lanjutan pada kamera

Bagi sebagian besar merek teknologi, ponsel pintar kelas atas memiliki dua, tiga, atau bahkan empat kamera belakang, tidak termasuk lensa depan. Fitur-fitur ini membuat smartphone menjadi lebih keren, namun pelajari setiap fitur kamera jika Anda ingin mengambil foto yang bagus.

Yuk intip OPPO Find X5 Pro 5G yang punya tiga kamera belakang. Seri ini dilengkapi lensa sudut ultra lebar 50MP yang sempurna untuk menangkap lanskap luas, foto grup, atau jamuan makan yang dipentaskan secara menarik.

Berkat lensa telefoto 13 MP, Anda juga dapat fokus pada subjek yang jauh dengan zoom optik hybrid mata elang 5x. Kamera ini ideal bila Anda ingin menyorot sesuatu dan tidak fokus pada latar belakang. Selain itu, kamera utama 50 megapiksel menawarkan kualitas tertinggi dengan menggunakan alat pengoptimalan gambarnya sendiri (keunggulan ini akan dibahas nanti).

 BACA JUGA:10 Langkah-langkah Sederhana Membersihkan Layar Ponsel untuk Pemula

3. Koordinasi warna

Masalah penerangan tidak hanya terjadi pada malam hari. Jika cuaca mendung, terlalu banyak bayangan, atau bahkan mengambil gambar di dalam ruangan dapat membuat foto terlihat tidak sesuai atau kurang berkarakter subjek alami. Ada juga pendapat subjektif bahwa ponsel yang berbeda dapat menghasilkan gambar dengan gambar yang sama, namun terkadang terlihat sangat berbeda. Pengaturan yang sesuai harus dibuat.

Tapi jangan khawatir! Jika Anda menggunakan OPPO dengan Find X5 Pro 5G, kamera ponsel ini memiliki beberapa fitur yang memungkinkan Anda menyempurnakan atau mempersonalisasi hasil jepretan Anda. Dikembangkan melalui kemitraan dengan pemimpin industri Hasselblad, sistem kamera menggunakan fitur Warna Alami yang intuitif untuk menyesuaikan foto menjadi serealistis mungkin.

Anda juga dapat mengaktifkan AI Scene Enhancement untuk menyempurnakan lebih banyak warna untuk gambar yang lebih imersif. Langit yang semakin biru, apel yang semakin bermekaran, dan dedaunan yang semakin hijau, menghadirkan pengalaman yang lebih bermakna dan emosional bagi setiap orang yang melihatnya.

Jika kelebihan ini tidak cukup bagi Anda, Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak pilihan filter. Anda tidak perlu membuka Snapchat atau IG untuk menggunakan filter. Cukup geser aplikasi kamera Anda dan temukan filter yang Anda suka.

 

4. Stabilisasi gambar optik

Kita harus menyelesaikan salah satu aspek fotografi, yaitu memotret objek bergerak.Entah itu burung yang sedang terbang, anjing yang berlari, atau sepeda motor yang tergelincir di seberang jalan.

Memotret menggunakan teknik motion blur memang sulit. Tingkat kesulitan dalam mengambil foto ini menjadikannya sebagai foto paling berharga. Oleh karena itu, diperlukan teknik khusus untuk memotret objek bergerak dengan hasil yang optimal.

Saat ini banyak ponsel pintar yang menggunakan stabilisasi gambar optik atau OIS. Pada dasarnya, OIS mengurangi keburaman yang tidak diinginkan saat memotret dalam situasi yang kaya akan gerakan.Salah satu ponsel yang cocok adalah OPPO Find

 

5. Panorama Klasik

Bila pemandangan megah lebih lebar daripada lensa sudut lebar dan foto persegi tidak cukup untuk mengabadikannya, Anda dapat menggunakan fungsi panorama. Pemotretan panorama telah menjadi kebutuhan utama kamera ponsel pintar selama bertahun-tahun dan dapat menghasilkan foto yang menakjubkan.Smartphone OPPO tidak hanya dibekali mode panorama saja, smartphone ini juga memberikan kesan retro.

menampilkan kemampuan XPan klasik, sebuah format revolusioner dalam industri kamera. Foto yang diambil dalam mode XPan terlebih dahulu diubah menjadi negatif sebelum diproses menjadi hasil akhir, meniru cara pembuatan foto tradisional. Selain aspek rasio 65:24 yang luar biasa dan dua opsi pengambilan gambar yang meniru lensa 45mm, fitur ini menciptakan kembali pengalaman pengambilan gambar vintage dan memberikan kesan artistik pada pengambilan gambar Anda yang terlihat modern dengan sentuhan nostalgia.

Berikut lima fitur yang dapat digunakan untuk mendapatkan hasil luar biasa layaknya seorang fotografer profesional. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera berfoto dan jangan lupa posting foto kerenmu ke Komunitas Global OPPO!

BACA JUGA: Wow ini dia 3 Kamera Ponsel yang Setara dengan Kamera DSLR, yang Akan Memaksimalkan Potensi Fotografi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: