Ampuh untuk Meremajakan Kulit, Inilah 6 Manfaat Lengkap Daun Jeruk bagi Kesehatan!

Ampuh untuk Meremajakan Kulit, Inilah 6 Manfaat Lengkap Daun Jeruk bagi Kesehatan!

--

DISWAY JOGJA Daun jeruk purut adalah daun yang biasanya digunakan untuk memberikan aroma dan rasa segar khas jeruk dalam makanan ataupun minuman. Daun ini seringkali digunakan pada hidangan Asia Tenggara, terutama dalam hidangan seperti sup, rendang, atau ayam bakar, untuk memberikan cita rasa yang khas.

Dalam masakan tradisional pun kita seringkali menyertakan paling tidak selembar daun jeruk purut sebagai pelengkap bumbunya untuk penambah aroma segar merangsang nafsu makan. Bagi pecinta kuliner Nusantara pasti tak asing dengan daun jeruk purut.

Sebut saja menu, bumbu pecel, rempeyek, bumbu gado-gado, bumbu untuk mendol, dan yang lain-lainnya. Daun jeruk Purut ini membuat aroma masakan jadi lebih kuat hingga Menggungah selera.

Selain untuk memberi aroma masakan menjadi segar merangsang nafsu makanan, coba mulai sekarang rebus daun jeruk purut lalu minum airnya. Rasakan manfaatnya bagi jesehatan. Menurut beberapa penelitian, daun jeruk purut mempunyai banyak manfaat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari daun jeruk purut:

1. Aroma Segar

Daun jeruk purut memiliki aroma yang segar dan harum, yang sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam masakan dan minuman untuk memberikan aroma yang khas.

2. Sumber Antioksidan

Daun jeruk purut juga mengandung senyawa antioksidan, seperti polifenol, yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mendukung kesehatan sel.

3. Pengobatan Tradisional

Beberapa budaya menggunakan daun jeruk purut dalam pengobatan tradisional. Mereka diyakini memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi, serta dapat membantu meredakan masalah pernapasan.

4. Pencernaan

Aroma dan rasa daun jeruk purut dapat merangsang nafsu makan dan membantu dalam proses pencernaan.

5. Kesehatan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: