Lezat! 5 Rekomendasi Kuliner Wajib Saat Kalian Ke Bandung

Lezat! 5 Rekomendasi Kuliner Wajib Saat Kalian Ke Bandung

Kuliner bandung --

DISWAY JOGJA- Bandung menjadi sebuah kota yang memiliki berbagai keunikan yang menjadikan kota itu banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Bandung juga memiliki ciri khas makanan yang jadi rekomendasi wajib anda saat berkunjung ke Bandung.

Bandung memiliki makanan khas yang unik dari yang lain. Banyaknya camilan dan jajanan enak dengan harga terjangkau menjadikan makanan khas Bandung patut untuk dicoba oleh anda.

Makanan khas Bandung ini memiliki ragam cita rasa, dari manis, asin, hingga pedas. Rasa makanan khas bandung itu banyak yang menyukai dan ingin terus mencicipi makanan itu.

 BACA JUGA:10 Kuliner Khas Kebumen yang Lezat dan Menggugah Selera, Kamu Wajib Dicoba!

Berikut adalah makanan rekomendasi wajib untuk kalian yang ingin berlibur ke bandung antara lain

1. Mie Kocok Bandung

Bandung terkenal dengan mie kocoknya yang memiliki rasa yang unik.

Belum ke Bandung jika belum mencicipi Mie kocok Bandung.dapat menemukan jajanan mie kocok Bandung di pinggir jalan dengan pedagang yang menggunakan gerobak.

Mie kocok ini merupakan makanan khas daerah Bandung yang berkuah berupa mie yang berbentuk pipih dicampur aneka macam sayuran, tauge dan diberi tambahan kikil sapi.

Mie kocok memiliki rasa yang sangat unik. Nama mie kocok berawal dari Karena sebelum disajikan mie dan campurannya diaduk dan dikocok.

Anda wajib untuk menikmati mie kocok ini ketika berlibur ke bandung.

BACA JUGA:Mengasah Keterampilan Fotografi Pernikahan melalui Kursus Fotografi Online, Simak Penjelasannya!

2. Batagor

Kita semua pasti pernah mencicipi makanan yang bernama batagor ini. Batagor adalah makanan khas Bandung yang memiliki banyak penikmat.

Bahan dasar batagor berasal dari adonan ikan dan tepung kanji ditambah dengan saus kacang serta perasan jeruk limau.

Batagor memiliki rasa yang enak , lezat Teksturnya renyah serta enak cocok untuk menemani makan sore. Batgor sanga cocok untuk anda jadiukan camilan yang murah dan lezat. Jika kaalian ke bandung wajib mencicipi batagor khas bandung ini.

3. Cuanki Khas Bandung

Cuanki jadi sebuah makanan yang wajib aanda cicipi saat berkunjung ke bandung. Kalau makanan asal Bandung ini mirip dengan bakso bedanya cuanki disajikan tanpa tambahan mie kuning ataupun bihun.

Cuanki ini komplit dengan Kuah panas dan gurih cocok untuk mengisi perut serta menghangatkan tubuh. kalian wajib untuk mencicipi cuanki khas Bandung ini.

4. Nasi Timbel

Kuliner yang wajib untuk kalian cicipi selanjutnya adalah nasi timbel.

Nasi timbel memiliki keunikan di bungkus dengan menggunakan daun pisang yang disajikan dengan lauk khas sunda ini sangat cocok untuk anda nikmati saat berkunjung kee Bandung.

Nasi timbel biasanya disajikan dengan ikan mas, ikan nila, mujaer, ayam goreng,tahu, ati ampela.tahu bacem,ikan asin,gepuk,pepesan, dan sayur asem. biasanya nasi timbel juga dihidangkan dengan campuran lalapan untuk menambah kelezatan nasi timbel ini.

Adanya lauk-pauk khas Sunda tersebut membuatnya berbeda dengan yang lain.

5. Perkedel Bondon

Perkedel bondon memiliki rasa yang sangat unik. Namun, percayalah perkedel bondon merupakan cemilan malam-malam di Paris Van Java.

Sesuai dengan namanya, kedai perkedel ini hanya buka saat malam, mulai pukul 22.00-04.00 WIB.

Harganya cukup murah, hanya Rp2000 untuk satu buah perkedel.

 BACA JUGA:Kopi Hijau Tulungagung: Aroma dan Cita Rasa yang Memikat

Itulah Kuliner yang wajib untuk anca cicipi saat berkunjung ke bandung. Daftar kuliner tersebut adalah kuliner yang memiliki banyak peminat di Bandung.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: