8 Rekomendasi Tripod HP yang Ringan dan Murah, Cocok untuk Konten Kreator

8 Rekomendasi Tripod HP yang Ringan dan Murah, Cocok untuk Konten Kreator

tripod--Mylene2401 via pixabay.com

DISWAY JOGJA - Dalam era saat ini, merekam dan membagikan setiap momen seru bukanlah hal yang asing lagi. Bahkan, kini beraktivitas di media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube sudah dianggap sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari kita.

Fakta menariknya, kamu tidak memerlukan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk bisa tetap eksis dan aktif dalam menghasilkan konten, sebuah handphone sudah cukup.

BACA JUGA:15 Daftar Harga Kamera Leica Terbaru Agustus 2023 Berdasarkan Jenisnya!

BACA JUGA:9 Macam Lensa Kamera dan Keunggulannya, Fotografer Pemula Wajib Tahu!

Namun, jika ingin mendapatkan hasil rekaman atau foto yang lebih stabil dan maksimal, alat tambahan seperti tripod HP bisa sangat berguna. Berikut adalah 8 merk tripod HP terbaik yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam mencari perangkat yang tepat:

1. Takara

Salah satu merk yang cukup tenar dan telah mendapatkan kepercayaan di kalangan masyarakat Indonesia adalah Takara. Merk asal Jepang ini terkenal akan produk tripod-nya yang tidak hanya berkualitas unggulan tetapi juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Produk unggulannya seperti Takara Rover 50 dan Takara New Tripod ECO 173A dirancang dengan konfigurasi yang mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Dengan investasi di bawah Rp 500 ribu, kamu sudah bisa memiliki tripod lengkap dengan phone holder dan remote untuk mengontrol shutter.

2. INBEX

Merek lainnya yang cukup patut untuk diperhitungkan adalah INBEX. Sebagai produsen aksesoris fotografi, INBEX memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mampu merancang produk berkualitas tinggi. Dua produk terbaik mereka adalah INBEX TF-3366 dan INBEX Plus TF-3120.

3. Costa

Costa menawarkan berbagai pilihan tripod yang pas digunakan bersama handphone. Material premium yang digunakan dalam pembuatannya membuat Costa menjadi pilihan banyak fotografer dan kreator konten.

Produk yang patut dipertimbangkan adalah Costa CT 6218 yang bisa langsung terhubung dengan HP melalui koneksi wireless bluetooth.

4. Yunteng

Jika kamu masih di tahap pemula dan ingin belajar membuat konten dengan peralatan sederhana, Yunteng bisa menjadi pilihan yang tepat. Tripod yang mereka rilis memiliki desain anti-slip rubber rapat yang akan memastikan tripod berdiri di berbagai kondisi permukaan.

Hal ini akan sangat membantu dalam menghasilkan foto atau video yang stabil.

BACA JUGA:5 Ulasan Kamera Fujifilm X-T100: Menggenggam Kreativitas dalam Gaya

BACA JUGA:Awas Jangan Sampai Salah! Berikut 6 Hal yang Harus Dilakukan untuk Mencegah Lensa Kamera Berjamur

5. Xiaomi

Produsen gadget terkenal Xiaomi ternyata juga memproduksi aksesoris pendukung seperti tripod HP. Meski dikenal dengan produk-produk yang bertarif murah, tidak ada yang perlu diragukan dari kualitas produk Xiaomi.

6. Zhiyun Smooth 4

Zhiyun Smooth 4 adalah salah satu pilihan terbaik dari tripod HP saat ini. Tripod ini merupkan stabilizer yang paling cocok bagi para filmmaker atau videografer yang ingin melakukan rekaman kualitas tinggi dengan smartphone.

Tripod ini dirancang dengan penggulungan atau roda putar yang berada di samping bodi. Sehingga, pengguna akan semakin mudah dalam melakukan penyetelan focus

7. Fotopro UFO 2

Terakhir, jika kamu berada di tempat-tempat ekstrem saat travelling, Tripod Fotopro bisa menjadi pilihanmu. Mampu menahan beban hingga 3 kg, kepala tipe bola pada tripod ini memungkinkan kamu untuk membidik objek dari berbagai sudut yang berbeda.

8. Weifeng 3110

Apabila kamu mencari tripod HP yang terbaik dengan bobot yang ringan untuk dilbawa kemana-mana, Weifeng 3110 ini mungkin adalah pilihan yang pas. Tripod ini dirancang dengan penyangga kaki yang terbuat dari aluminium padat yang cukup kuat untuk menopang perangkat dengan bobot hingga 7 kg.

BACA JUGA:9 Tips Mengambil Foto Selfie Dengan Kamera HP Agar Hasil Makin Cantik dan Menarik

BACA JUGA:13 Merek Kamera Terkenal yang Populer di Indonesia, Pecinta Foto Wajib Tau!

Itulah beberapa merk tripod HP terbaik yang bisa ditelisik lebih lanjut. Memiliki tripod HP tidak hanya bisa membantu kamu dalam menghasilkan konten yang lebih kreatif, namun juga pastinya akan meningkatkan kualitas konten kamu.

Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa kamu mendapatkan informasi yang cukup dan memastikan asal-usul produk sebelum memutuskan untuk membelinya. Selamat berkreasi dan melangkah satu langkah lebih maju dalam pembuatan kontenmu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: