9 Macam Lensa Kamera dan Keunggulannya, Fotografer Pemula Wajib Tahu!

9 Macam Lensa Kamera dan Keunggulannya, Fotografer Pemula Wajib Tahu!

Lensa Kamera--https://alfazphotography.com/

4. Lensa Telephoto

Lensa telephoto memiliki panjang fokus yang lebih panjang, memungkinkan Anda untuk menangkap objek yang berjarak jauh dengan rinci.

Lensa ini ideal untuk fotografi olahraga, fauna, dan potret jarak jauh. Keunggulan lensa telephoto termasuk kemampuan untuk memisahkan subjek dari latar belakang dengan efek bokeh yang indah.

BACA JUGA:5 Pembahasan Mengenai Lensa Canon

5. Lensa Wide Angle

Lensa wide angle memiliki panjang fokus yang pendek, memungkinkan Anda untuk menangkap adegan luas seperti pemandangan, arsitektur, atau interior ruangan.

Mereka memberikan perasaan kedalaman dan memungkinkan Anda untuk menangkap lebih banyak dalam bingkai. Lensa ultra-wide angle lebih ekstrem lagi, memberikan perspektif yang unik dan kadang-kadang melengkung.

6. Lensa Fish-eye

Lensa fish-eye adalah jenis lensa ultra-wide angle yang memberikan efek melengkung ekstrem, menciptakan gambar dengan perspektif yang sangat tidak biasa.

Lensa ini sering digunakan untuk efek artistik atau kreatif dalam fotografi.

7. Lensa kit (lensa bawaan)

Seperti namanya, lensa kit adalah lensa default yang disertakan dalam paket pembelian kamera.

Ukuran lensa kit biasa adalah 18-55mm dengan panjang fokus lebar. Aperture atau bukaan lensa ini kurang optimal sehingga autofokusnya lambat.

Hasilnya, lensa built-in cenderung lebih cocok untuk bidikan gambar diam dan sudut lebar. Contohnya termasuk lanskap, bangunan, potret, dan fotografi acara (sudut lebar). Lensa kamera jenis ini juga sangat bagus dalam menciptakan ilusi ruang.

Anda dapat membuat subjek yang ingin Anda sorot tampak lebih jauh dari yang sebenarnya, sedangkan objek yang dekat dengan kamera tampak diperbesar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: