Selayang Pandang Destinasi Udara: 7 Bandara Kecil dan Tersembunyi di Indonesia

Selayang Pandang Destinasi Udara: 7 Bandara Kecil dan Tersembunyi di Indonesia

--

DISWAY JOGJA - Indonesia adalah negara yang luas dan memiliki ribuan pulau, dan itu berarti ada lebih dari sekadar bandara internasional besar yang menjadi gerbang utama bagi wisatawan.

Di balik cahaya sorot bandara internasional terkenal, terdapat bandara-bandara kecil yang jarang terlihat dan mungkin belum pernah Kamu dengar namanya. Namun, bandara-bandara ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri yang layak untuk dieksplorasi.

Di pikiranmu mungkin terlintas kalau Bandara adalah tempat yang besar dan luas. Namun, Indonesia memiliki banyak bandara kecil yang menawarkan pengalaman berbeda serta unik.

Jika Kamu mencari petualangan yang lebih terpencil dan ingin melihat keindahan alam yang belum terjamah, bandara-bandara ini adalah tempat yang patut Kamu singgahi.

BACA JUGA: 5 Arti Mimpi Melihat Pesawat Jatuh, Pertanda Baik dan Buruk?

Penasaran apa saja? simak ulasannya dibawah ini

1. Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur

Bandara yang sudah berganti nama menjadi Bandara Lede Kalumbang pada 2022 lalu ini terletak di pulau Sumba yang indah serta melayani penerbangan lokal. Pemandangan yang spektakuler, hamparan savana, dan pantai-pantai yang memikat menjadi daya tarik tersendiri di sekitar bandara ini.

Bandar Udara ini sudah dibangun sejak zaman penjajahan Jepang, yaitu tahun 1945 dan mengalami perbaikan pada tahun 1982. Perbaikan tersebut meliputi pengaspalan dan perbaikan landasan pacu untuk pesawat jenis kecil DC-3, Twin Otter dan Cassa.

2. Bandara Frans Kaisiepo, Biak, Papua

Bandara Frans Kaisiepo terletak di Biak, Papua, Indonesia. Bandara ini melayani kota Biak dan wilayah sekitarnya. Biak adalah salah satu pulau di provinsi Papua, terletak di sebelah utara daratan Papua.

Bandara ini menawarkan pemandangan luar biasa diatas perairan yang biru dan pantai-pantai pasir putih. Lokasinya yang dekat dengan objek wisata alam seperti Teluk Cenderawasih dan pulau-pulau kecil membuatnya menarik bagi orang-orang yang menyukai petualangan.

BACA JUGA: Papua Rasa Luar Negri?! Ini Dia 10 Fakta Unik Kota Modern Kuala Kencana, Papua

Asal muasal nama Bandara ini berasal dari seorang tokoh Papua, Frans Kaisiepo yang menjadi Presiden Republik Maluku Selatan disaat proklamasi belum berkumandang. Bandara ini merupakan pintu masuk utama bagi wisatawan dan penduduk yang datang ke Biak dan wilayah sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: