Wow! Berikut ini 5 Minuman Yang Bisa Untuk Menambah Darah dan Mencegah Anemia

Wow! Berikut ini 5 Minuman Yang Bisa Untuk Menambah Darah dan Mencegah Anemia

jus tomat wortel--https://id.pinterest.com/

DISWAY JOGJA- Anemia adalah penyakit kekurangan darah yang banyak dari penderitanya mengalami berbagai gangguan dalam aktivitas kehidupanya.Bebagai gelaja yang dialami oelh beberpa penderita Anemia adalah kekurangan darah dan merasa badanya sangat lemas untuk melakukan segala sesuatunya. Disusul gejala lainnya seperti sakit kepala, pusing, serta detak jantung tidak teratur, sesak napas, kulit nampak pucat, dan nyeri dada. 

BACA JUGA:Mengobati Batuk dan Flu dengan 7 Ramuan Tradisional

walaupun banyak produk obat yang bisa untuk menambah darah anda bisa membuat beberapa obat ramuan herbal yang bisa untuk membuat anda menangkal gangguan anemia pada tubuh anda  diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Jus Wortel 

Wotel memiliki berbagai kandungan yang sangat berguna untuk tubuh antara lain zat besi, dan vitamin A karena pada dasarnya penyakit anemia adalah penyakit kekuarangan zat besi dan vitamin A. kandungan tersebut terdapat di sayur wortel sehingga jika anda mengalami gejala anemia maka diharuskan mengkonsumsi wortel secara rutin sebagai upaya untuk meredakan efek yang dihasilkan dari gejala anemia. 

BACA JUGA:Pakcoy: Si Cantik Hijau yang Menghidupkan Hidangan dengan 4 Kelezatan dan Kesehatan!

2. Susu 

Yups! susu sangat bermanfaat bagi yang memiliki penyakit anemia. Secangkir susu rendah lemak mengandung 1 mikrogram vitamin B12. Jumlah ini hampir memenuhi setengah porsi angka kecukupan gizi harian orang dewasa.  Untuk para vegan, vegetarian, dan penderita intoleransi laktosa, Anda bisa mengonsumsi susu dari sumber nabati untuk membantu mengatasi anemia.

Secangkir susu kedelai kira-kira sudah bisa mencukupi 50 persen kebutuhan vitamin B harian. Jadi, susus bisa dikonsumis setiap hari untuk menyembuhkan anemia dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya. 

3. Jus Tomat.

Tomat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin c yang sangat kaya, mengandung zat besi yang besar, dalam 250 mg tomat memiliki hampi 1 miligram zat besi yang sangat berguna untuk tubuh. hal inilah yang menyebabkan Tomat bisa anda gunakan sebagai obat anemia yang efektif untuk meminimalisir efek dari anemia seperti kelalahan dan lemas dalam tubuh anda. 

4. Jus Stroberi 

Stroberi juga menjadi salah satu buah yang kaya akan nutrisi bagi tubu sehingga bisa untuk mengobati anemia dalam tubuh anda. Dalam 100 gram buah stroberi terkandung hingga 60 miligram vitamin C. Apabila konsumsinya dikombinasikan dengan menu sehat yang mengandung zat besi, risiko perburukan anemia niscaya bisa diminimalkan.Vitamin C sangat membantu perkembangan dalam darah dalam metabolisme tubuh anda. 

BACA JUGA:Lezat! 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Pemalang, Wajib Anda Kunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: agaralampos.disway.id/read/645199/wah-ini-nih-9-minuman-penambah-darah-untuk-mengatasi-anemia/30