Yuk Simak Tips Melindungi akun OVO Anda dengan 4 cara aman bertransaksi!

Yuk Simak Tips Melindungi akun OVO Anda dengan 4 cara aman bertransaksi!

Yuk Simak Tips Melindungi akun OVO Anda dengan 4 cara aman bertransaksi!--

DISWAY JOGJA - Artikel ini akan memberi tahu Anda 4 cara aman bertransaksi via OVO. Aplikasi OVO memungkinkan kita melakukan berbagai transaksi dengan mudah tanpa menggunakan uang tunai.

Berkat transaksi OVO, kita bisa transfer ke semua bank, beli barang dan lainnya. Saat melakukan transaksi, Anda harus berhati-hati dan waspada agar akun OVO Anda tidak dimanfaatkan oleh orang lain. Jaga keamanan akun Anda setiap saat.

 BACA JUGA:Inilah 7 Aplikasi Wajib di Smartphone yang Bikin Hidup Lebih Mudah!

1. Amankan PIN dan Password

Saat menggunakan OVO, jangan gunakan PIN dan password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nama, dan informasi lainnya.

Gunakan PIN dan password yang sulit ditebak. Ini dilakukan untuk mengamankan akun Anda. Juga, pengguna akun OVO baru harus mengetahui metode ini.

 

2. Jaga kerahasiaan OTP

Anda Untuk menjaga keamanan akun Anda, jangan pernah menunjukkan atau memberikan OTP Anda kepada siapa pun.

Jika seseorang yang mengaku sebagai perwakilan keuangan digital meminta OTP, Anda harus menghubungi panel keuangan digital terlebih dahulu.

 

3. Cek riwayat transaksi Anda

Saat menggunakan OVO, usahakan selalu cek riwayat transaksi Anda dan selalu atur notifikasi transaksi. Jika ada riwayat transaksi yang tidak segera Anda hubungi dan laporkan ke layanan call center keuangan digital.

 

4. Menjaga privasi di area publik

Saat melakukan transaksi dan pembayaran di area publik, berhati-hatilah dan pastikan PIN dan kata sandi Anda tidak terlihat oleh orang lain. Selalu berhati-hati jika ada yang memata-matai Anda saat melakukan transaksi OVO dan jangan pernah melakukan transaksi menggunakan Wi-Fi publik.

 

Selalu jaga keamanan dan kenyamanan akun keuangan digital Anda dengan memperhatikan 4 cara di atas saat bertransaksi. Gunakan uang Anda dengan bijak.

BACA JUGA:Top 10 Aplikasi Terpopuler di Play Store yang Mencapai Rekor Unduhan Terbanyak di Platform Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: