8 Rekomendasi Senar Bass Terbaik, Bersasarkan Trending Marketplace. Yuk! Cari Tahu.

8 Rekomendasi Senar Bass Terbaik, Bersasarkan Trending Marketplace. Yuk! Cari Tahu.

Diswayjogja--Musicstore

DISWAYJOGJA.ID - Jumpa lagi dengan kami, semoga yang membaca uraian ini senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumya tentang poin penting memilih senar bass.

 

Selanjutnya, kami  merekomendasikan sepuluh produk string bass teratas yang kami tentukan berdasarkan metode pemilihan teratas. Produk-produk ini dipilih  dengan cermat berdasarkan kualitas produk, ulasan pelanggan, dan  kepercayaan pada penjual.

 

BACA JUGA:9 Tips Untuk Menghindari Kesalahan Dan Penyesalan Saat membeli Gitar Bass. Yuk! Simak

 

Produk di bawah diurutkan berdasarkan popularitasnya di pasar online Tokopedia, lazada dan Shopee.

Berikut 8 rekomendasi senar bass terbaik: 

 

1.  Elixir Electric Bass Nickel Plated Steel with Nanoweb Coating | 14077

 

Jika Anda menginginkan senar bass yang tahan lama, kami merekomendasikan produk ini. Senar  Elixir  memiliki lapisan NANOWEB yang sangat tipis. Lapisan ini melindungi kaset dari korosi, sehingga dapat digunakan lebih lama. NANOWEB yang sangat tipis juga membuat  produk ini semakin bisa dimainkan. 

 

Bass 4 senar ini menghasilkan suara yang kaya dengan kejernihan yang sangat baik. Anda dapat menggunakannya saat tampil di atas panggung. Bayangan produk ini sangat rata. Kualitas suara masih bagus meski sudah dipakai berkali-kali. Senar ini bisa didapatkan dengan harga 100 ribuan saja di marketplace.

 

2. Orphee QB Electric Bass Strings | QB295

 

Penggemar lagu moody dan cepat harus membeli produk ini. Berkat sifat nadanya yang cerah dan bulat, Anda juga dapat membuat suasana lebih fokus dan hidup saat Anda memainkan bass dengan senar ini.

 

Kualitas yang dikemas dalam kemasan vakum terjaga secara optimal bahkan setelah keluar dari pabrik. Lapisan anti karat tambahan juga membuat tali ini lebih kuat  untuk penggunaan jangka panjang. Harga senar ini mulai dari 100 ribuan saja.

 

3. Esper EXB-57 Nickel Alloy

 

Banyak pemain bass  rock dan metal menyetel akord E-D. Sekarang ada beberapa masalah penyetelan pada beberapa senar bass tegangan rendah. Namun, tidak demikian halnya dengan produk ini. 

 

Paduan nikel Esper EXB-57 sangat tegang, sehingga nada senar tetap optimal selama penyetelan. Jika Anda sering memainkan bass dengan nada D-D, bass 4 senar ini adalah produk yang tepat untuk Anda. Harga senar ini mulai dari 100 ribuan saja.

BACA JUGA:Mari! Simak 8 Rekomendasi Merek Gitar Bass Yang Sering Digunakan Oleh Musisi-Musisi Terkenal

4. Jim Dunlop Super Bright Nickel Wound Bass Strings 40-120 | DBSBN40120

 

Senar bass lima string ini buatan Dunlop ini memiliki  suara yang tajam dan kaya. Cocok untuk Anda yang memainkan musik rock dan punk. Senar ini juga mampu menghasilkan nada-nada tinggi yang kental. Suara bass yang dihasilkan dapat terdengar jelas bahkan saat Anda memainkan not penutup.

 

Produk ini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menjadi pusat perhatian dengan suara bass yang punky. Dengan harga retail 300 ribuan anda bisa membelinya di kedai online.

 

5. La Bella Black Nylon Tape Wound

 

Kami merekomendasikan produk ini kepada yang menggunakan bass fretless. Senar bass La Bella ditempel dengan lapisan  nilon hitam  halus. 

 

Ketegangan produk ini juga lembut sehingga cocok untuk dipasangkan dengan bass tanpa senar. String Bass 5 senar ini memiliki nada vintage yang hangat dengan sustain  yang panjang. Produk ini juga  bekerja dengan baik dengan gitar bass akustik. Dengan mahar di bawah satu jutaan anda dapat merasakan performanya.

 

6. Ernie Ball Super Slinky Flatwound Electric Bass Strings | P02814

 

Ernie Ball mengeluarkan senar bass flatwound lho! Selain permukaannya yang halus, senar ini menghadirkan nada jazz yang bulat dan halus. Bagi yang ingin memainkan musik jazz, pilihlah produk ini. 

 

Rasio core to shell membuat  produk ini semakin bisa dimainkan. Bahkan jari bisa memainkan bass dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Dengan srting bass 4 senar ini, Anda juga dapat merasakan sensasi bermain dengan  lebih nyaman. Dengan harga 500 ribuan anda bisa meminangya.

 

7. Fender 7250 Bass Strings (5-String) | 0737250453

 

Senar bass Fender ini mengombinasikan baja dan nikel lembut untuk menciptakan suara  yang dinamis  dengan sentuhan bulat. Senar mampu menghasilkan suara yang cerah dan perkusi.

 

Jadi produk ini cocok untuk  yang memainkan genre musik dengan bass yang intens seperti rock and blues. Tidak ada keraguan tentang kualitas produk ini. Gitar bass 5 senar ini dibuat oleh perusahaan musik ternama. Senar ini bisa didapatkan dengan harga 400 ribuan di marketplace.

 

BACA JUGA:Inilah 6 Poin Penting Yang Dapat Anda Gunakan Sebagai Referensi Saat Memilih Senar Bass Terbaik

 

8. D'Addario Regular Light Long Scale 6-String Bass Strings | NYXL32130

 

Jika Anda suka memasuki dunia suara baru yang penuh dengan bass, dapatkan senar ini. Didesain khusus, senar ini disempurnakan untuk menghasilkan suara yang kuat dan dalam bahkan saat memainkan nada yang sangat rendah. Tali ini juga sangat elastis untuk menciptakan kombinasi tinggi-rendah yang liar, seperti saat menggunakan teknik tamparan.

Dengan harga 500 ribuan anda dapat memiliki senar tipe ini. Apakah Anda sudah menemukan senar bass yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Ada banyak jenis senar bass yang bisa Anda temukan di pasaran.

 

Oleh karena itu, pilihlah produk yang sesuai dengan karakteristik bass dan gaya bermain Anda. Demikianlah rekomendasi string bass yang digemari bassis, sesuai tinjauan di marketplace. Selamat memilih! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dunia musik