Rugi Banget! PSS Sleman Terima Hukuman Komdis PSSI, Begini Kronologinya

Rugi Banget! PSS Sleman Terima Hukuman Komdis PSSI, Begini Kronologinya

Suporter masuk lapangan membuat PSS Sleman Terima Hukuman Komdis PSSI -Tangkapan layar -

YOGYAKARTA, JOGJA.DISWAY.ID - PSS Sleman harus menerima pil pahit dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa sanksi hukuman.

Sanksi hukuman bagi Tim Elang Jawa itu dijatuhkan Komdis PSSI melalui surat nomor 043/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2023 tentang sanksi yang harus ditanggung PSS Sleman.

BACA JUGA:Striker Asing Baru PSS Sleman Ini Diharap Memberi Warna Berbeda di Lini Depan

Sanksi bagi PSS Sleman ini menyusul ulah suporternya pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023) malam lalu. 

Saat itu, beberapa suporter PSS Sleman memaksa masuk ke lapangan setelah wasit Nendi Rohaendi meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persija Jakarta. 

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, Yuyud Pujiarto seusai laga PSS VS Persija itu pihaknya sudah melakukan rapat secara daring dengan perangkat pertandingan yang bertugas ketika laga tersebut.

Kemudian Komdis PSSI kemudian mengeluarkan surat nomor 043/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2023 tentang sanksi yang harus ditanggung PSS Sleman.

"Komdis PSSI lalu mengirimkan surat sanksi kepada PSS yang telah diterima oleh klub," ujarnya. 

BACA JUGA:Ini Janji Striker Baru Jeka Baha untuk PSS Sleman di Putaran Kedua Liga 1

Dalam surat tersebut, PSS dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena suporternya menganiaya panitia pelaksana pertandingan.

Sanksi Bagi PSS Sleman

Berdasarkan pelanggaran tersebut, merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4, dan Lampiran 1 nomor 5 Kode Displin PSSI Tahun 2023, PSS dikenakan sanksi penutupan sebagian stadion yaitu seluruh Tribun Selatan sebanyak dua pertandingan saat menjadi tuan rumah di Maguwoharjo Sleman.

2 pertandingan dimaksud adalah ketika Super Elja menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persebaya Surabaya di kandang.

PSS Sleman baru saja menang saat bertandang ke markas Persikabo. Pada Minggu (13/8) Super Elja akan menjamu Bhayangkara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: