Terkenal Dengan Penghasil Kopi Terbesar Dunia, Berikut! 6 Jenis Kopi Indonesia Yang Mendunia

Terkenal Dengan Penghasil Kopi Terbesar Dunia, Berikut! 6 Jenis Kopi Indonesia Yang Mendunia

kopi Flores --

DISWAY JOGJA-  Indonesia menjadi salah satu negara yang terkenal dengan penghasil kopi terbesar dunia. di tahun 2016 indonesia menduduki urutan ke-4 menjadi negara terbesar yang menjadi produsen kopi dunia.

Kopi di tersebar dari ujung sabang sampe merauke dan setiap daerah memiliki keunikan rasa kopinya masing-masing.Dari Ribuan daerah penghasil kopi di Indonesia Berikut adalah 6 jenis kopi Indonesia yang mendunia!

1. Kopi Luwak

Kopi Luwak menjadi primadona di dunia dengan keunikan rasa yang berbeda dengan farietas kopi lainya dengan sentuhan rasa fruity dan ada sedikit rasa dari rasa khas rempah. kafein dari kopi luwak ini juga kategorinya rendah. hal inilah yang membuat kopi luwak bisa dinikmati oleh siapa saja. ada keunikan lain yang membuat kopi luwak ini memiliki harga yang melambung tinggi yaitu tata cara pengolahanya yang langsung dari fermentasi kotoran hewan luwak yang disitu memiliki ciri khas rasa dan bau dari kopi luwak ini.

2. Kopi Toraja

Kopi Toraja menjadi salah satu farietas kopi unggulan di pasar dunia. kopi yang berasal dari Tanah Toraja ini memiliki ciri khas kopi yang tidak terlalu pahit dan memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah dibandingkan dengan jenis kopi lain. Rasanya cenderung sangat pahit dan ada sedikit rasa Fruity di dalamnya. Kopi di Toraja ada yang merupakan jenis robusta dan arabika.

3. Kopi Gayo

Salah satu jenis kopi arabika di Indonesia adalah kopi gayo yang sudah terkenal mendunia. kopi yang berasal dari dataran tinggi di Aceh Gayo mempunyai cita rasa yang unik dengan aroma yang nikmat bagi para pecintanya. tingkat keasaman dari kopi gayo ini tergolong rendah dengan memiliki tingkat rasa pahit yang sangat kuat. Kopi gayo menjadi salah satu jenis kopi yang banyak peminatnya di pasar internasional.

4. Kopi Kintamani

Bali adalah tempat yang dikenal dengan keindahan alamnya. selain itu, bali juga terkenal dengan jenis kopi yang mendunia yaitu jenis Kopi Kintamani yang berasal dari daerah Kintamani, Bali. Kopi Kintamani memiliki rasa yang tidak kalah unik dengan jenis kopi lain yaitu memiliki cita rasa yang bercampur dengan rasa buah yang tentunya tidak dimiliki oleh jenis kopi di daerah lain. Kopi Kintamani juga memiliki tingkat keasaman yang bercampur dengan rasa segar buah yang membuat cita rasa kopi memiliki keunikan tersendiri.

5. Kopi Flores

Kopi Flores juga menjadi kopi yang digandrungi oleh banyak orang dan mendunia ciri khas kopi ini memiliki aroma fruity dan sedikit ada aroma khas tembakau pada after taste-nya. keunikan tersebut yang banyak disenangi oleeh para pecinta kopi.

6.Kopi Papua

Kopi yang berasal dari wilayah Timur Indonesia ini bisa menjadi jawara di tengah keberagaman kopi asli Indonesia. Kopi Papua Wamena dengan cita rasa ringan dan memiliki keharuman yang kuat banyak disukai oleh pecinta kopi. Kualitas Kopi Papua nggak kalah dengan kopi yang berasal dari perkebunan di Sumatera atau Jawa. Kamu yang suka sama rasa kopi ringan dan lembut pasti akan jatuh cinta dengan kopi Papua.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: