Sudah Tahu, Mengapa Zodiak Leo dilambangkan Singa? Ini 10 Jawabannya

Sudah Tahu, Mengapa Zodiak Leo dilambangkan Singa? Ini 10 Jawabannya

Leo si pemimpin zodiak-Disway-Pinterest Prischilla

DISWAYJOGJA.ID - Leo merupakan zodiak yang dilambangkan dengan ilustrasi singa. Zodiak kelima dalam urutan kalender astrologi ini, diperuntukkan untuk mereka yang lahir pada 23 Juli hingga 22 Agustus.

Asal Usul Zodiak Leo

Zodiak Leo berasal dari astrologi Yunani Kuno, yang telah berkembang sejak ribuan tahun lalu. Zodiak sendiri ialah sebuah sabuk langit yang di dalamnya terdapat 12 rasi bintang. Dimana setiap rasi bintang mewakili satu zodiak atau tanda astrologi.

BACA JUGA:Kamu Merasa Sulit Bahagia? 5 Alasan ini Bisa Jadi Penyebabnya!

Nah, Leo merupakan salah satu dari kedua belas rasi bintang tersebut. Namanya berasal dari bahasa Yunani "Leontes" yang berarti "singa".

Singa yang menjadi lambang zodiak ini pun bukan singa sembarangan loh. Melainkan Singa Nemean berbulu emas, yang sangat kuat dan tidak dapat ditembus oleh senjata apapun.

Singa ini merupakan musuh pertama yang dihadapi Hercules. Hercules membunuh singa itu dengan tangan kosong. Ia kemudian mencabut kuku singa guna merobek kulit bulu emasnya untuk dikenakan sebagai mantel perlindungan.

Karena pertarungan megah itu, Zeus memberikan sebuah tempat di rasi bintang untuk Singa Nemean, sebagai konstelasi Leo. 

Dalam kisah lain, yang menempatkan Singa Nemean sebagai rasi bintang adalah Hera. Sebab, Hera lah yang mengirim singa tersebut untuk bertarung dengan Hercules, dan Hera pula yang membesarkannya.

BACA JUGA:Jangan Langung Tidur! 4 Rutinitas Malam ini dijamin Bikin Hari mu Lebih Baik dan Produktif!

10 Alasan Leo dilambangkan dengan Singa

Pelambangan singa pada leo tentu bukan tanpa alasan. Ini mencerminkan kekuatan dan kemuliaan zodiak tersebut. Bahkan, dalam astrologi ternyata Leo juga dilambangkan dengan matahari loh.

Ingin tahu alasannya? Simak sampai selesai ya

1. Setia kawan

Singa dikenal sebagai hewan yang hidup berkelompok. Sebagai raja hutan, ia sangat menjaga harga dirinya dan setia kepada hewan lainnya.

Seperti itupun orang dengan zodiak Leo. Mereka tidak akan pernah menusukmu dari belakang. Dia sangat menghargai dan mendukung teman-temannya dengan tulus. Sifat sosial ini perlu diacungi jempol.

2. Suportif

Beruntung jikalau teman dekatmu berzodiak Leo. Mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk mendukung dan menginspirasi teman dan keluarganya.

Leo ingin orang lain, memiliki dorongan untuk mencapai harapan dan impian mereka sendiri. Ia akan turut senang bila keluarganya bahagia dan tercapai segala ingin dan angannya.

Sama seperti singa yang ingin kawanan nya bahagia dan baik-baik saja.

Leo dikenal sebagai zodiak yang sangat percaya diri. Mereka cenderung memiliki keyakinan yang kuat dan percaya akan kemampuan diri sendiri.

4. Kreatif

Sifatnya yang ceria, ramah, dan terkadang kekanak-kanakan adalah sumber kreativitas mereka. 

Leo lihai menciptakan sesuatu yang baru dan segar. Mereka juga senang mengekspresikan diri melalui seni dan dapat menjadi sangat berbakat dalam bidang ini.

5. Penuh Energi

Sebagai raja hutan, Leo haruslah memiliki semangat yang besar. Kehadirannya memancarkan energi, kekuatan, cinta, dan optimisme. 

Orang dengan zodiak Leo biasanya sangat bersemangat dalam segala hal yang mereka lakukan.

Bila kamu sedang merasa sedih atau membutuhkan motivasi, tidak ada yang bisa membuatmu lebih baik melainkan seorang Leo. Mereka menularkan energi positif yang bisa membuatmu lebih baik.

6. Suka dipuji dan diberi perhatian

Leo senang dipuji dan diakui. Warna bulu singa yang keemasan indah dan mempesona,  sering dikaitkan dengan Leo yang senang mencari perhatian dan tampil dengan gaya yang elegan.

7. Berterus terang

Semua orang tentu membutuhkan teman yang lugas dan terbuka. Ya, Leo dikenal ramah dan jujur dalam berteman. Ini karena ia menginginkan yang terbaik untuk semua orang di sekitar.

BACA JUGA:3 Zodiak Ini Paling Garang Tapi Hatinya Melow

8. Optimis

Tahukah kamu, leo selalu menemukan sisi positif dalam hidup. Mereka adalah pribadi yang berani dan optimis.

Leo memiliki kekuatan dan pendekatan positif untuk menemukan kebaikan dalam setiap situasi. Lahir di tengah musim panas, saat hidup hangat dan riang, membuat mereka berkepribadian ceria dan antusias.

9. Bertekad dan Bersemangat

Singa dikenal dengan semangat, dan keberaniannya. Mereka menjalani hidup dengan semangat yang penuh.

Dalam melakukan segala hal, Leo selalu memberikan 100% upayanya. Meskipun itu tidak selalu berhasil.

10. Berjiwa pemimpin

Lewat kesembilan hal diatas, Leo layak dikatakan sebagai pemimpin, dan secara alamiah mereka memang berjiwa memimpin.

Kekuatan dan keberanian hati yang besar, membuat Leo dapat memimpin dengan baik. Ini merupakan suatu kehormatan yang diinginkan oleh banyak orang.

Meskipun sering mendominasi, mereka memiliki sifat-sifat kepemimpinan yang kuat persis seperti singa si raja hutan.

 

Melalui zodiak Leo, kita dapat mengambil pesan untuk menjadi pemimpin yang baik, mempercayai diri sendiri, mengembangkan kreativitas, memiliki semangat yang kuat, dan terus mengejar impian.

Pelajaran yang sangat baik bukan? Meskipun begitu, Leo perlu belajar untuk merendahkan diri, dan tidak egois. Sekian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: