iPhone 15 Pro Dirumorkan Bakal dilengkapi Action Button Yang Punya Banyak Fungsi, Apa Saja Fungsinya?

iPhone 15 Pro Dirumorkan Bakal dilengkapi Action Button Yang Punya Banyak Fungsi, Apa Saja Fungsinya?

action button--https://www.macrumors.com/

DISWAY JOGJA - Menurut beberapa rumor yang beredar dalam beberapa bulan terakhir, iPhone 15 Pro akan dilengkapi dengan tombol baru bernama Action Button. Tombol ini dikabarkan akan menggantikan tombol slider yang mengaktifkan mode senyap pada iPhone saat ini. 

Meski belum pasti, informasi mengenai fungsi tombol tersebut sudah mulai terungkap. Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (31 Juli 2023), informasi mengenai tombol Action Button di iPhone 15 Pro diketahui dari kode yang terdapat di iOS 17. 

Menurut informasi yang di dapat bahwa Apple akan mengubah desain tombol iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Selain mengganti tombol slider, Apple juga akan menghilangkan tombol volume atas dan bawah yang masih terpisah. 

BACA JUGA: 176.000 iPhone di Indonesia Akan Dimatikan, Karena IMEI Ilegal

Untuk menggantinya, kedua tombol tersebut akan digabungkan menjadi satu tombol yang berfungsi dua arah. Nah, untuk tombol Action Button sendiri, MacRumors telah menemukan bahwa ada sekitar sembilan fungsi yang dapat diakses, berdasarkan iOS 17 beta terbaru. 9 dari fungsi tersebut mungkin meliputi :

1. Aksesibilitas: Opsi ini mungkin memungkinkan pengguna mengakses berbagai fitur aksesibilitas, seperti VoiceOver, Zoom, AssistiveTouch, dan lainnya.

2. Pintasan: Seperti pada ‌Apple Watch Ultra‌, opsi ini memungkinkan pengguna menjalankan pintasan apa pun yang telah mereka buat atau unduh dari aplikasi Pintasan, seperti mengirim pesan, memutar daftar putar, atau mengontrol perangkat rumah pintar.

3. Mode Senyap: Mirip dengan cara sakelar bekerja pada model ‌iPhone‌ saat ini, opsi ini memungkinkan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan mode senyap, yang akan membisukan atau membunyikan dering dan peringatan.

4. Kamera: Opsi ini memungkinkan pengguna meluncurkan aplikasi Kamera dan/atau mengambil foto atau video dengan sekali menekan tombol Tindakan.

5. Senter: Opsi ini memungkinkan pengguna menyalakan atau mematikan senter di bagian belakang perangkat.

6. Fokus: Opsi ini memungkinkan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan mode Fokus.

7. Magnifier: Opsi ini mungkin memungkinkan pengguna mengaktifkan aplikasi Magnifier untuk menggunakan kamera ‌iPhone‌ sebagai kaca pembesar untuk memperbesar teks atau objek kecil.

8. Terjemahkan: Opsi ini memungkinkan pengguna meluncurkan aplikasi Terjemahan dan memulai percakapan atau terjemahan teks dengan sekali menekan tombol Tindakan.

9. Memo Suara: Opsi ini memungkinkan pengguna memulai atau berhenti merekam memo suara dengan aplikasi Memo Suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: