Bosan Makan Bubur ayam yang itu-itu ajah? Yuk Cobain Nikmatnya Bubur Bakar Artomoro yang Lagi Hits di Tegal

Bosan Makan Bubur ayam yang itu-itu ajah? Yuk Cobain Nikmatnya Bubur Bakar Artomoro yang Lagi Hits di Tegal

Ilustrasi Bubur Bakar Artomoro--Facebook--

DISWAY JOGJA - Bubur ayam seringkali menjadi menu sarapan pagi hari bagi sebagian masyarakat, tak terkecuali di Kota Tegal. Kuliner lembut dan hangat ini biasanya disajikan dengan berbagai topping, di antaranya, suwiran daging ayam, daun bawang, kedelai goreng, bawang goreng, dan kerupuk.

Tapi, bagaimana jika menikmati semangkuk bubur ayam dibakar?

Di Kota Tegal ada bubur bakar yang sedang hits di kalangan masyarakat, yakni Bubur Bakar Artomoro. Bubur ini berlokasi di Jalan Semeru Kota Tegal atau tepatnya 100 meter selatan Stasiun Tegal.

Bubur Bakar Artomoro banyak diminati masyarakat di Kota Tegal. Yang membedakan bubur ini dengan bubur yang lainnya yaitu cara penyajian bubur. Bubur bakar disajikan dengan menggunakan clay pot khusus, kemudian dibakar di atas arang selama 15 menit, dan bubur siap disajikan kepada pengunjung.

BACA JUGA:Apa Rahasia Kecap Bango? Kecap Legendaris yang Tetap Eksis dan Rasanya Tak Pernah Bohong

Menu Bubur Bakar di Artomoro memiliki tiga varian menu. Yakni, bubur bakar ayam biasa seharga Rp 10.000 per porsi, bubur bakar ikan cakalang suwir seharga Rp 15.000 per porsi, dan bubur bakar tumpang koyor atau otot sapi, seharga Rp 17.000.

Kedai Bubur Bakar ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-11.00 WIB. Tapi jika banyak pengunjung yang datang, biasanya pukul 09.00 sudah tutup karena bubur bakar sudah habis. Bubur ini banyak diminati masyarakat karena rasanya yang lezat.

Selain cara penyajian bubur yang unik, cita rasa bubur bakar juga punya khas tersendiri, yakni aroma sangit akibat proses pembakaran dan teksturnya menjadi lebih kenyal. sehingga bubur bakar ini memiliki cita rasa lebih gurih dengan aroma sangit yang menggugah selera.

Nah, gimana nih tertarik untuk mencicipi bubur bakar artomoro di Tegal? Selain murah dan enak, Anda bisa merasakan varian bubur ayam yang berbeda dari bubur ayam pada umumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: