Harmoni Permainan: Integrasi Musik Riot Games Terus Mengalun di Acara VALORANT Champions dan LCS Championship

Harmoni Permainan: Integrasi Musik Riot Games Terus Mengalun di Acara VALORANT Champions dan LCS Championship

Riot Games Large--esportsinsider.com

DISWAY JOGJA – Riot Games adalah sebuah perusahaan pengembangan dan penerbitan permainan video yang terkenal karena menciptakan permainan populer seperti League of Legends (LoL). Didirikan pada tahun 2006 oleh Marc Merrill dan Brandon Beck, Riot Games bermarkas di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

 

Permainan pertama mereka, League of Legends, pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan segera menjadi fenomena global dalam industri permainan video. League of Legends adalah permainan kompetitif berbasis tim yang dimainkan secara online dan menggabungkan elemen permainan peran (RPG) dan strategi waktu nyata (RTS). Permainan ini telah memperoleh jutaan pemain di seluruh dunia dan menjadi salah satu esport paling populer di dunia.

 

Selain League of Legends, Riot Games juga telah mengembangkan dan merilis permainan lain, seperti Valorant (sebuah permainan tembak-menembak taktis yang dirilis pada tahun 2020) dan Legends of Runeterra (permainan kartu koleksi yang dirilis pada tahun 2020). Perusahaan ini juga terus mengembangkan dan merilis konten baru serta fitur untuk permainan mereka yang ada, termasuk pengembangan cerita dan karakter dalam dunia fiksi League of Legends yang luas.

 

Berita terbaru mengenai Riot Games, Perusahaan ini akan mengadakan sebuah acara yang berjudul:

Integrasi musik Riot Games berlanjut di VALORANT Champions dan LCS Championship.

Pengembang game Riot Games telah mengumumkan serangkaian kolaborasi musik untuk acara Amerika Utara mendatang, VALORANT Champions, dan League of Legends LCS Championship.

Dimulai dengan acara internasional terakhir musim VALORANT 2023, Riot Games telah mengungkapkan bahwa Lagu Kebangsaan tahun ini akan menampilkan musisi Grabbitz dan bbno$.

 

Lagu yang akan dibawakan

Sebuah lagu berjudul “Ticking Away” akan dirilis pada 31 Juli. Lagu baru ini akan dibawakan secara live saat upacara pembukaan Final VALORANT Champions. Menurut VentureBeat, ericdoa, Nga Mi dan Jazz Alonso juga akan tampil di upacara pembukaan. Ini bukan pertama kalinya Grabbitz membawakan lagu tema VALORANT. Musisi itu juga menjadi bagian dari lagu pertama VALORANT Champions "Die for You".

Rapper Kanada bbno$ juga pernah terlibat dalam aktivitas e-sports di masa lalu. Pada tahun 2020, lagunya "bad to the bone" masuk ke ESL Pro League CS:

 

Tempat berlangsungnya acara

VALORANT Champions berlangsung di Los Angeles dan dimulai pada 6 Agustus. Riot Games juga mengungkapkan bahwa upacara pengukuhan League of Legends Amerika Utara, Kejuaraan LCS, akan dipimpin oleh artis fusion Afro Thutmose.

 

 

Kolaborasi dengan artis terkenal

Sekali lagi, artis yang berbasis di Brooklyn ini tidak asing dengan kolaborasi musik dengan Riot Games. Thurmose muncul sebagai bagian dari True Damage, grup hip-hop virtual yang menampilkan karakter dari League of Legends, di Final Dunia MOBA 2019 di Paris. Secara khusus, ia tampil sebagai karakter Ekko.

Dalam beberapa tahun terakhir, Riot Games telah berusaha untuk sepenuhnya berintegrasi ke dalam industri musik, terutama melalui serangkaian kolaborasi dengan artis untuk acara e-sportnya. Tahun lalu, Lil Nas X tampil di League of Legends World Championship 2022.

Selain itu, perusahaan sebelumnya telah membuat grup K-pop virtual yang menampilkan karakter dari League of Legends dan berkolaborasi dengan Imagine Dragons, Against the Current, Ashnikko, dan Jackson Wang. 

 

Nah, itu dia berita tentang Integrasi musik Riot Games berlanjut di VALORANT Champions dan LCS Championship.

 

Semoga bermanfaat untuk anda para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: