7 Cara Mudah Ponselmu Tidak Bisa Pasang Aplikasi Baru

7 Cara Mudah Ponselmu Tidak Bisa Pasang Aplikasi Baru

Tidak bisa instal Aplikasi--

- Pindahkan foto, video, dan file lainnya ke penyimpanan eksternal atau cloud.

- Bersihkan cache aplikasi secara berkala untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

2. Versi Sistem Operasi Tidak Kompatibel

Pernahkah Anda mencoba mengunduh aplikasi baru hanya untuk mendapati pesan error yang menyatakan bahwa ponsel Anda tidak kompatibel dengan versi sistem operasi tertentu? 

Masalah ini bisa terjadi jika aplikasi yang ingin Anda unduh memerlukan versi Android atau iOS yang lebih baru daripada yang Anda miliki.

Solusi:

- Periksa pembaruan sistem operasi ponsel Anda. Jika ada pembaruan yang tersedia, instal untuk mendapatkan versi terbaru.

- Jika ponsel Anda tidak lagi mendukung pembaruan sistem, pertimbangkan untuk mengganti ponsel dengan model yang lebih baru.

3. Koneksi Internet Bermasalah

Terkadang, masalah sederhana seperti koneksi internet yang tidak stabil dapat menyebabkan kendala dalam mengunduh atau menginstal aplikasi baru. 

Hal ini terutama terjadi saat Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi atau data seluler yang lemah.

Solusi:

- Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, coba pindahkan ponsel Anda lebih dekat ke router atau periksa apakah ada gangguan pada jaringan.

- Jika Anda menggunakan data seluler, pastikan sinyal di daerah Anda cukup kuat. Jika tidak, coba geser ke tempat dengan sinyal yang lebih baik.

4. Batasan Unduhan dari Toko Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id