Bingung Menghilangkan Iklan Ketika Sedang Bermain HP? Ini 7 Cara Mudah Menghilangkannya

Bingung Menghilangkan Iklan Ketika Sedang Bermain HP? Ini 7 Cara Mudah Menghilangkannya

Aplikasi penghapus iklan--

4. Nyalakan toggle Pop-up and Redirects atau AdBlock untuk mengaktifkan pemblokiran secara otomatis oleh browser.

3. Mematikan Koneksi Internet Termasuk Wifi

Mungkin cara yang satu ini tergolong simpel namun cukup ampuh untuk menghilangkan iklan di hp. Apalagi kalian cukup mematikan koneksi seluler dan Wi-Fi dengan menekan kedua ikonnya di control center handphone. Dengan begini iklan tidak akan bisa ditampilkan di handphone kalian karena kebanyakan iklan membutuhkan koneksi internet. Selain itu aplikasi atau game offline juga menjadi pilihan tepat untuk digunakan.

4. Mengubah Private DNS

Selanjutnya kalian bisa mengubah Private DNS menjadi pemblokir iklan. Walaupun tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga tetapi kalian harus ingat bahwa cara ini hanya berfungsi untuk sistem operasi Android 9 Pie ke atas. Di mana pengaturan DNS baru mulai dibekali dalam Android dengan sistem operasi ini. Tanpa berlama-lama lagi inilah cara mengubah Private DNS menjadi layanan pemblokir iklan:

1. Buka menu Pengaturan atau Setting pada hp.

2. Pilih opsi Connection and Internet, kemudian tekan Next.

3. Klik menu Private DNS. KamRu juga dapat mencari menu Private DNS pada sejumlah browser.

4. Setelah itu tekan opsi Private DNS Provider Hostname.

5. Masukan dns.adguard.com atau us.adhole.org pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk menekan opsi Save setelahnya.

5. Membayar Biaya Berlangganan Aplikasi

Pada umumnya aplikasi gratis sering menampilkan iklan pop up sebagai salah satu sumber pemasukkan untuk pengembangan dan operasionalnya. Dengan berlangganan aplikasi kalian bisa mendapatkan fitur premium berupa Ad Free yang kebanyakan ditawarkan. Biasanya developer aplikasi menawarkan biaya langganan per bulan, per tahun, atau bahkan sistem beli-putus.

6. Menggunakan Aplikasi Unduhan

Kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga sebagai cara mudah menghilangkan iklan di hp. Walaupun jumlah aplikasi yang ditawarkan sangat banyak tetapi kalian sebagai pengguna juga harus cermat dalam mempertimbangkan aplikasi mana yang paling cocok digunakan. Inilah cara menghilangkan iklan di HP menggunakan aplikasi AdClear:

1. Bukalah aplikasi Google Playstore atau AppStore. Masukkan keyword aplikasi AdClear di kolom pencarian yang terletak di bagian tengah tampilan utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: