Wow Udah Ada yang Tau Belum? Ini Dia 5 Manfaat Daun Jambu Biji Jarang Diketahui Banyak Orang

Wow Udah Ada yang Tau Belum? Ini Dia 5 Manfaat Daun Jambu Biji Jarang Diketahui Banyak Orang

Manfaat daun jambu biji--

3. Menjaga kesehatan jantung

Selain mencegah dan mengatasi diabetes kandungan dalam ekstrak daun jambu biji juga memiliki efek menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat serta meningkatkan kolesterol baik.

Gabungan efek penurun tekanan darah dan kolesterol ini sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, misalnya gagal jantung atau serangan jantung.

4. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Daun jambu biji mengandung zat yang bersifat antikanker. Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat menghambat pertumbuhan sel kanker termasuk kanker prostat, kanker usus besar, leukemia, dan melanoma.

Namun sejauh ini, daun jambu biji belum terbukti memiliki efek yang sama dengan pengobatan kanker seperti operasi, kemoterapi, atau terapi radiasi. Oleh karena itu manfaat daun jambu biji sebagai obat antikanker masih perlu diteliti lebih lanjut.

Khasiat daun jambu biji di atas bisa kalian dapatkan dengan cara mengonsumsi ekstraknya dalam bentuk serbuk, air rebusan daun jambu biji, atau suplemen dalam bentuk kapsul yang bisa langsung kalian minum.

5. Menyehatkan sistem pencernaan

Ekstrak atau teh herbal daun jambu biji sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan, termasuk diare, sembelit, perut kembung, dan nyeri lambung.

Manfaat daun jambu biji tersebut didukung oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa daun buah ini memiliki aktivitas antidiare dan antimikroba yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Meski memiliki potensi yang besar. Manfaat daun jambu biji di atas masih memerlukan lebih banyak penelitian terkait efektivitas dan dosis aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Oleh karena itu jika kalian ingin mendapatkan manfaat daun jambu biji untuk mengobati penyakit tertentu yang kalian alami sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu guna memastikan keamanan serta jumlah konsumsi yang tepat dan sesuai dengan kondisi kalian.

Nah, itu tadi seputar manfaat yang tergandung di dalam daun jambu biji semoga bermanfaat untuk kalian yang memiliki riwayat sakit dengan obat daun jambu biji (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: