6 Cara Mudah Resep Seblak Papeda Ala Rafael Tan, Gampang Banget!

6 Cara Mudah Resep Seblak Papeda Ala Rafael Tan, Gampang Banget!

seblak papeda--https://food.detik.com/

DISWAY JOGJA - Rafael Tan salah satu member SMASH yang kembali Viral gara gara membuat seblak yang anti mainstream yaitu seblak Coet, seblak yang umum disajikan dengan kuah namun seblak coet ini disajikan tanpa kuah, namun resep ini sudah banyak ditiru oleh beberapa food Vloger.

Belum lama ini, Rafael Tan baru saja membagikan resep seblak terbaru yaitu seblak papeda.

Papeda adalah makanan berupa bubur sagu khas Maluku dan Papua yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui dengan kunyit. Papeda berwarna putih dan bertekstur lengket menyerupai lem dengan rasa yang tawar. Papeda merupakan makanan yang kaya serat, rendah kolesterol, dan cukup bernutrisi. Namun pada kesempatan kali ini papeda di sajikan dengan cara yang tidak biasa yaitu papeda dibuat seblak.

Selain kreasi seblaknya yang terbilang unik, cara penyampaian Rafael tentang penemuan resep terbarunya ini memang selalu menarik untuk disimak. Tidak heran jika videonya selalu menjadi viral.

Bahkan, hingga Selasa (25/7/2023), video seblak papeda yang diunggah Rafael di TikTok sudah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali. Mengetahui bahwa Rafael Tan membuat seblak papeda, mungkin masyarakat pun tertarik untuk mencobanya. 

Berikut adalah resep cara membat seblak ala Rafael Tan :

Bahan-bahan seblak papeda ala Rafael:

1. Tepung terigu

2. Bawang putih

3. Kencur

4. Cabai rawit

5. Penyedap rasa

6. Air

Cara Membuat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.suara.com/