7 Tanda Laptopmu Terkena Virus, Wajib Tahu Sebelum Parah!

7 Tanda Laptopmu Terkena Virus, Wajib Tahu Sebelum Parah!

--

Jika dilakukan scanning, file yang tersembunyi memang akan ketemu, namun file tetap nggak bisa diakses. Untuk bisa mengaksesnya kembali, kamu harus menggunakan command prompt supaya atribut hidden dan archive bisa dihilangkan.

5. Muncul Pop-Up Iklan Nggak Jelas

Biasanya pop up iklan ini akan memberimu perintah untuk melakukan pengunduhan terhadap aplikasi tersebut. Jika kamu unduh, si pecipta virus akan mendapatkan uang namun laptopmu justru akan menperoleh virus yang makin banyak. 

6. Anti Virus Mendadak Mati

Selain mati dan nggak bisa digunakan, virus pun bisa membuat anti virusmu nggak bisa terpasang lagi di laptopmu. Jika dibiarkan, virus ini dapat merusak beberapa software dalam laptop yang melindunginya.

7. Muncul File-File Aneh Pada Laptop

Biasanya, file ini akan muncul dengan sendirinya tanpa kamu sadari. Hal ini akan berekstensi berupa format .exe, .conf, .dll, dan masih banyak lagi lainnya.

 

Untuk mencegah supaya virus nggak menyerang laptopmu, jalankan program antivirus setiap kali kamu akan menggunakan laptop. Jangan lupa juga untuk menggunakan software asli agar lebih aman dan terhindar dari virus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: