7 Tanda Laptopmu Terkena Virus, Wajib Tahu Sebelum Parah!

7 Tanda Laptopmu Terkena Virus, Wajib Tahu Sebelum Parah!

--

DISWAY JOGJA - Penurunan performa laptop memang wajar terjadi jika usianya sudah memasuki lima tahun. Namun, bagaimana jika laptop sudah mengalami penurunan performa meski baru saja dibeli?

Wah, bisa jadi ini disebabkan oleh virus atau malware yang menyerang laptopmu. Sama seperti tubuh, laptop yang sering kita gunakan pun akan rentan terserang oleh virus. Apalagi jika kamu sering bermain game atau internetan.

BACA JUGA : 7 Aksesoris Tambahan Laptop Biar Makin Awet, Kamu Wajib Punya!

Nah, sebelum rusak dan nggak bisa dipakai, baiknya kamu mulai mengetahui tanda-tanda laptop yang terserang virus ini. Kalau tahu tandanya, kamu bisa lakukan pembersihan virus secara rutin.

1. Laptop Jadi Lemot

Ini terjadi karena virus mulai menjalar ke seluruh bagian komputer dan memakan banyak memory serta RAM di dalamnya. Jika nggak kunjung dibersihkan, virus juga bisa membuat laptopmu jadi lebih lama terhubung ke internet. Selain itu, virus pun bisa membuat CPU jadi panas karena bekerja berlebihan. 

2. Memory Storage Perlahan Menyusut

Virus yang masuk ke dalam laptop, biasanya akan menginstal dirinya sendiri dan memakan banyak space pada RAM. Hal ini bisa membuat penyimpanan pada disk drive semakin mengecil karena berkurang sangat banyak. 

3. Banyak File di Laptopmu yang Mendadak Corrupt

Virus yang ada di laptop akan mengubah default beberapa file yang tersimpan di dalamnya, sehingga membuat kita sulit untuk menemukan file aslinya. Agar file yang hilang ini bisa kembali, kamu perlu melakukan restore total.

4. File di Laptopmu Sukar Ditemukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: