Jarang ada yang Tau Ini Manfaat Daun Pepaya untuk Tubuh Kalian! Bisa untuk Mengobati Jerawat Loh!

Jarang ada yang Tau Ini Manfaat Daun Pepaya untuk Tubuh Kalian! Bisa untuk Mengobati Jerawat Loh!

Daun pepaya segudang manfaat--

DISWAY JOGJA - Daun papaya adalah daun yang berasal dari tumbuhan papaya (Carica papaya). Daun papaya muda kerap diolah menjadi sayuran di beberapa daerah di Indonesia. Disamping dapat diolah menjadi makanan, daun papaya dapat pula dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit.

Helaian daun papaya berbentuk menyerupai tangan manusia. Apabila daun papaya dilipat tepat di tengah, maka akan tampak bahwa daun papaya berbentu simetris.

Manfaat Daun pepaya untuk kesehatan telah dikenal dalam berbagai budaya sebagai tanaman yang memiliki beragam kemanfaatan. Selain buahnya yang terkenal dengan khasiatnya daun pepaya juga menjadi sorotan dalam pengobatan tradisional dan pengobatan alami.

Daun pepaya mudah dikenali dan dipahami. Daun ini tunggal, besar, dan memiliki bagian-bagian lengkap seperti tangkai, helaian, dan upih. Bentuknya bulat seperti bola dengan ujung meruncing. Tangkainya panjang dan berongga. Tulang daunnya menjari menyebar dari bagian tengah tanaman ke segala arah. Daun ini terbentuk pada masa pertumbuhan tanaman.

1. Kandungan Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung berbagai zat gizi yang penting bagi tubuh. Dalam setiap 100 gram terdapat kandungannya yaitu :

1.  Energi sebanyak 79 kalori,

2.  3. 8 gram protein,

3.  2 gram lemak,

4.  11,9 gram karbohidrat,

5.  353 mg kalsium,

6.  63 mg fosfor,

7.  1 mg zat besi

8.  18.250 IU vitamin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: