7 Tempat Wisata di Magelang yang Hits dan Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga!

7 Tempat Wisata di Magelang yang Hits dan Cocok untuk Berlibur Bareng Keluarga!

Nepal Van Java--

DISWAY JOGJA - Dari sekian banyak lokasi menarik untuk liburan tempat wisata di Magelang yang lagi hits wajib masuk ke daftar destinasi liburan kalian. Saat ini banyak tempat-tempat baru di Magelang yang menarik untuk kalian eksplor.

Magelang sendiri adalah salah satu wilayah yang cukup dekat dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain memiliki banyak tempat bersejarah Magelang juga memiliki tempat-tempat asyik untuk kalian menghabiskan waktu liburan bersama keluarga

Berikut rekomendasi tempat-tempat wisata yang ada di Magelang:

1. Nepal Van Java

Nepal Van Jawa adalah salah satu destinasi untuk yang tidak boleh kalian lewatkan. Tempat yang terletak di dusun lereng Gunung Sumbing ini memiliki arsitektur yang bertumpuk mirip dengan suasana di Nepal. Hal inilah yang menjadikan inspirasi warga setempat menamainya Nepal van Java.

Pemandangan di tempat ini begitu indah dan mengagumkan. Hamparan pepohonan dan struktur bangunan yang menjadi daya tarik dan dapat dijadikan spot foto instagramable bagi pengunjung yang datang.

Tempat wisata ini beralamat di Dusun, Butuh, Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

2. Punthuk Kendil

Lokasi selanjutnya juga menyajikan pemandangan indah di antara dua gunung yang indah. Meski terletak di puncak ketinggian dan memiliki akses yang cukup curam, pesona yang ditawarkan tempat ini tetap sayang untuk kalian lewatkan.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan untuk melihat pemandangan matahari tenggelam karena menghadap langsung ke barat.

Lokasi Punthuk Kendil berada di Gupakan, Kamal, Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

3. Air Terjun Grenjengan Kembar

Tempat wisata tersembunyi ini terletak di lereng Gunung Merbabu yang menawarkan keindahan air terjun kembar yang menawan. Menurut warga setempat nama kembar itu berarti bahwa lokasi ini memiliki dua air terjun yang terlihat sama atau kembar.

Jika tujuan wisata kalian berlibur sambil merelaksasi pikiran maka tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Tiket masuk ke lokasi ini relatif murah karena hanya Rp10 ribu per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: