Kalian Berkunjung ke Tegal? Jangan Sampai Tidak Mampir ke Wisata Baharinya! Berikut 6 Daftar Tempatnya

Kalian Berkunjung ke Tegal? Jangan Sampai Tidak Mampir ke Wisata Baharinya! Berikut 6 Daftar Tempatnya

Wisata Pantai Alam Indah Tegal--

DISWAY JOGJA – Berbicara tentang kota Tegal yang berada di Jawa Tengah, tentu hal pertama yang terlintas di benak kalian adalah warteg dan ngapak. Akan tetapi dibalik itu Kota Tegal juga menyimpan keindahan budaya dan wisata pantainya. Kota yang berada pada jalur pantai utara Jawa ini memiliki sejarah, budaya, kesenian serta keindahan alam yang sangat memukau. Meski tidak diakui sebagai pusat budaya Jawa namun kesenian di sini berkembang dengan sangat pesat.

Bagi para wisatawan baik dalam kota maupun luar kota tidak hanya disuguhi sejarah serta seni dan budaya saja. Kota Tegal memiliki banyak wisata bahari yang memikat dan menakjubkan. Jika kalian sedang berencana berlibur ke kota Tegal, jangan lupa untuk singgah menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di tegal berikut ulasanya:

1. Pantai Muarareja Indah

Pantai yang terletak di Tegal barat ini dulu dikenal sebagai kawasan kumuh. Letaknya bersebelahan dengan perkampungan nelayan. Selain kotor, pantai ini juga rusak parah akibat abrasi dan berupa rawa.

Namun, berkat kesungguhan kelompok sadar wisata yang mengelola tempat ini secara swadaya, kini pantai ini berubah menjadi lebih menarik. Selain itu juga dapat mengembangkan potensi ekonomi warga sekitar.

Selain berenang dan berfoto, kalian juga dapat menikmati kuliner laut yang lezat di sana. Hidangan terasa semakin lezat karena kalian dapat menikmati di sepanjang pantai di antara pepohonan cemara yang memberi kesejukan dan menambah keindahan.

2. Pantai Purwahamba Indah

Pantai yang terletak di sisi jalur pantura Kabupaten Tegal ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang rekomended. Meski tidak dihiasi batu karang yang berdiri kokoh dan hempasan ombak besar layaknya pantai selatan Jawa akan tetapi tidak memudarkan pesona pantai ini.

Seperti karakter pantai utara pada umumnya pantai yang lebih terkenal dengan sebutan Pantai Purin ini ombaknya cenderung tenang. Anginnya juga tidak terlalu kencang. Meski pasirnya tidak berwarna putih dan justru kehitaman, tetapi terkenal sebagai pasir pantai terhalus di seluruh wilayah Tegal.

Selain menyuguhkan keindahan panorama pantai, Pantai Purin juga menyediakan berbagai fasilitas rekreasi keluarga yang lengkap. Mulai dari waterboom, wahana sepeda air, kereta mini, film dokumenter hingga kebun binatang mini. Soal penginapan kalian tidak perlu bingung tersedia juga hotel dengan berbagai range harga.

3. Pantai Pulau Kodok

Pantai yang terletak di bagian timur Kota Tegal ini dulunya bernama Pantai Martoloyo Indah. Di sebut Pulau Kodok karena dulu tempat ini merupakan tambak tempat pemancingan yang di tengahnya terdapat gundukan tanah penuh kodok. Selain itu juga karena banyak pemancing yang terus berpindah tempat layaknya kodok.

4. Pantai Larangan

Pantai yang belum dikelola oleh pemerintah setempat ini letaknya memang tersembunyi. Tidak ada papan penunjuk khusus ke arah lokasi. Jadi kalian harus aktif bertanya kepada penduduk sekitar Desa Munjung Agung yang mengarah ke Desa Larangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: