Sudah Siap Trekking? Yuk, Nikmati Keindahan Air Terjun Semirang di Semarang

Sudah Siap Trekking? Yuk, Nikmati Keindahan Air Terjun Semirang di Semarang

Air Terjun Semirang--

DISWAY JOGJA - Berada di sisi lereng Gunung Ungaran, Air Terjun Semirang tampak eksotis dengan kolam hijau dan pepohonan rimbun di sekitarnya.

 

Udara di air terjun ini sangat segar dan masih sangat terjaga. Sehingga suasana yang tercipta juga terasa begitu sejuk sungguh menenangkan pikiran.

 

Tempat wisata alam di Kabupaten Semarang ini rupanya juga terkenal dengan sebutan Curug Semirang yang lokasinya sangat dekat dengan Air Terjun Sikarim.

 

Sebagian masyarakat sekitar juga menyebut air terjun ini dengan nama Curug Semarang. Berkat keindahannya banyak para wisatawan yang rela berjalan jauh untuk menyaksikan keindahan alam air terjun ini secara langsung.

 

Sekilas Tentang Air Terjun Semirang

 

Air Terjun Semirang adalah sebuah objek wisata alam yang berupa air terjun alami yang terletak di area hutan lindung. Ketinggian air terjunnya mencapai 45 meter dan terletak di jantung kawasan hutan lindung seluas 10 Hektar.

 

Tempat wisata Semarang ini termasuk situs air terjun yang mudah diakses. Cukup berjalan sekitar 500 meter dari area parkir kalian akan sampai di lokasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: