Ini Dia 5 Tempat Kuliner Tersembunyi yang Ada Di Tegal Wajib Kalian Coba!

Ini Dia 5 Tempat Kuliner Tersembunyi yang Ada Di Tegal Wajib Kalian Coba!

Ponggol Setan Kuliner Tegal--

2. Sega Warsa

 

Yang pertama kali harus dicoba ketika menginjakkan kaki di Tegal adalah Sega Warsa. Sega Warsa adalah makanan sederhana yang dihidangkan di atas daun jati. Yang terdiri dari nasi putih, sayur labu, tempe, kol, telor dadar, tempe goreng, dan sambal cabai hijau (sambel ijo).

 

Di Tegal sega warsa yang terkenal adalah Sega Warsa Pagerbarang. Yang lokasinya terletak di gang desa. Namun, warung yang berdiri sejak tahun 1994 ini bisa ditemukan pada dini hari atau pukul 00.00 WIB.

 

3. Blengong Goreng

 

Blengong merupakan sejenis ungags yang masih dalam keluarga itik atau bebek. Karena merupakan hasil perkawinan antara bebek dan menthok. Salah satu warung blengong goreng yang terkenal adalah Blengong Goreng Pak Taswadi. Warung Blengong ini berada di RT 01 RW 02 Gang 3, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Meski lokasinya masuk ke gang-gang, akan tetapi warung tersebut selalu ramai dan tidak pernah sepi pembeli.

 

4. Es Lontrong

 

Selanjutnya ada minuman segar yaitu Es Lontrong. Es lontrong adalah es tradisional dari Tegal yang dibuat dari kacang hijau dan cincau. Nama Lontrong ini diambil dari nama tempat berjualan minuman ini yang berada di gang. Meski tempatnya sempit, namun pengunjung rela antre untuk menikmati segelas kesegaran Es Lontrong.

 

Satu-satunya pedagang yang menjajakan Es Lontrong berada di Jalan Letjen Suprapto No 26, Slawi, Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: