5 Rekomendasi Tempat Makan yang Ada di Kota Tegal, Nomor 4 sih Tempat yang Enak Banget sampai Ada Artis juga

5 Rekomendasi Tempat Makan yang Ada di Kota Tegal, Nomor 4 sih Tempat yang Enak Banget sampai Ada Artis juga

Salah satu Kulinran Khas Tegal yaitu Sate Kambing Bang Awi--

DISWAY JOGJA - Tegal merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi para pengguna jalan untuk singgah atau sekadar melepas penat. Tak mengherankan, banyak restoran di Tegal yang enak dan murah untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

Mengutip dari Atlas Kuliner Nusantara, Rizal Khadafi, (2002), Tegal terkenal dengan warung makannya yang disebut warteg.

Dan di Tegal sendiri, ada banyak sekali tempat makan enak yang bisa kamu jumpai. Entah itu berupa lesehan kaki lima, warung nasi 24 jam, cafe romantis hingga restoran mewah semua tersedia lengkap disini. Bila kamu kebetulan sedang bertandang ke Tegal, tak ada salahnya untuk menikmati aneka kulinernya yang terkenal nikmat.

Terbukti, Warung Khas Tegal yang biasa kita nama kan dengan warteg, itu sudah kalian temui di berbagai sudut Indonesia, contohnya yang ada di daerah jabodetabek hingga di pulau Mas Pesawaran Lampung.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di Tegal yang populer dan patut untuk dicoba:

1. Orange Resto: Orange Resto merupakan salah satu rumah makan yang cozy yang ada di tegal, serta menu yang enak dengan pelayanan nan ramah, beberapa menu yang ada di sini antara lain kerang hijau saus padang, lobster, rajungan, aneka masakan ayam, nasi goreng, masakan daging sapi, menu masakan cumi, ikan pihi goreng dan bakar, mie goreng thailand dan masih banyak aneka menu kuliner mantab yang disajikan. Alamat Orange Resto berada di Jalan Veteran No.22, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah, Jam Buka: 10.00 – 00.00

2. Kupat Blengong Mas Nanang: Kupat Blengong Mas Nanang menjadi salah satu warung yang sangat melegenda dan selalu ramai disesaki para pencinta kuliner. Tempat makan nya yang berlokasi di Jalan Sawo Barat, Tegal, ini kamu dapat mencicipi kupat blengong yang disajikan bersama sate dari daging blengong, yaitu hewan persilangan entok dan bebek.

3. Kupat Glabed Randugunting: Di sini kamu dapat mencicipi sajian kupat glabed yang sangat populer di Kota Bahari ini. Kupat glabed merupakan potongan ketupat yang disiram kuah kuning kental dan kerupuk kuning sehingga hampir memenuhi seluruh permukaan piring. Lokasinya berada di Jalan Ayam No. 26, Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

4. Sate Batibul Bang Awi: Menggunakan daging kambing batibul, sate Bang Awi memiliki tekstur yang sangat lembut dengan juice-nya yang masih begitu terasa. Selain sate, warung makan yang berada di daerah Adiwerna, Tegal, ini juga menyediakan menu lainnya seperti gulai dan sop kambing yang sedap.

5. Warung Makan Pi’an: Warung makan Pi’an sudah ada sejak tahun 1926. Menu andalannya adalah nasi dengan tambahan sayuran, irisan tahu, bumbu kacang dengan kerupuk mi di atasnya. Kamu pasti akan merasa kenyang dan puas. Warung Pi’an ini terletak di Jalan Kolonel Sudiarta yang berdekatan dengan Stasiun Tegal.

Pastikan untuk menikmati kuliner di tempat makan yang bersih dan terpercaya. Selamat menikmati kuliner khas Tegal! Sebenarnya masih banyak tempat makan enak dan maknyus di tegal yang belum kami ulas, namun saat kami hanya akan mengulas 5 lokasi icip2 saja, selain diatas kami akan mengulas rumah makan lainnya dengan postingan sendiri sendiri dan bagi kalian yang mengetahui lokasi kuliner terbaik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kulineran