Wajib Kalian Coba! Ini dia 6 Peluang Usaha yang tidak ada Matinya, Minim Resiko dan Hanya Butuh Sedikit Modal

Wajib Kalian Coba! Ini dia 6 Peluang Usaha yang tidak ada Matinya, Minim Resiko dan Hanya Butuh Sedikit Modal

Wajib Kalian Coba! Ini dia 6 Peluang Usaha yang tidak ada Matinya, Minim Resiko dan Hanya Butuh Sedikit Modal--

DISWAY JOGJA - Peluang usaha tentu sangat dicari banyak orang. Terlebih lagi lapangan kerja di Indonesia yang memang masih kalah jauh dengan jumlah penduduk usia produktif di Indonesia.

Tapi jangan menyerah, ide-ide Peluang usaha bisa kamu dapatkan dan merupakan faktor keberhasilan para entrepreneur adalah memanfaatkan Peluang usaha.

Mari kita simak 6 Peluang usaha yang tidak ada matinya, minim resiko dan hanya butuh sedikit modal.

Yang menarik Peluang usaha ini tidak usah mengeluarkan modal hingga milyaran, kamu dapat memulainya dengan bertahap. Jika prospeknya cerah, barulah tambahkan modal.

1. Usaha baju

Yang pertama usaha baju, kehidupan pokok manusia, hampir kebanyakan orang butuh baju, jika modal minum bisa dropship.

Sasaran customer spesifik, misal target usia 15-25 bisa jual kaos distro, target market wanita usia 20-30 tahun bisa jual gamis, hijab dres dan lainnya.

Usaha ini bisa dikembangkan bertahap. Tinggal tingkatkan pengetahuan tentang fashion yang sekarang, karena jika ketinggalan jaman akan susah laku.

2. Usaha kuliner

Yang kedua minuman dan makanan itu sumber kehidupan pokok manusia. Ini adalah Peluang usaha yang tidak ada matinya.

Jenis usaha kuliner contoh warung makan, aneka makanan yang mengenyangkan, cemilan keripik atau kue, usaha minuman misal jus buah, minuman kekinian, kopi dan sebagainya.

Kita bisa beli hak usaha, franchise makanan atau minuman, karena biasanya yang sudah ada franchise sudah punya segmen market. Misal Tahu gila yang franchisenya masih dibawah Rp10 juta.

3. Agen Bank

Yang ketiga usaha ini cukup menjanjikan, caranya mudah. Kamu tinggal ajukan ke bank bahwa ingin menjadi agen pembayaran, setelah disetujui bisa langsung beroperasi.

Contohnya Brilink dan agen BNI 46.

Kamu bisa menjual pulsa, menerima permintaan pembayaran online, transfer, tarik dan simpan uang, pembayaran tv kabel, PDAM dan lain-lain. Dari situ kamu akan mendapatkan fee dari transaksi tersebut.

4. Usaha Reseller

Usaha yang keempat, Orang sekarang suka beli barang online. Pilih usaha dropship atau reseller, hanya butuh modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun, karena sistem dropship tidak perlu stok barang, hanya foto produk dari supplier.

Tugas dropshiper hanya memasarkan dan meneruskan transksi ke supplier.

5. Usaha Peternakan

Kelima usaha peternakan dibutuhkan untuk makanan manusia. Banyak negara yang mengembangkan peternakan sehat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin besar contohnya ayam, sapi, kambing, ikan, bebek dan sebagainya.

6. Usaha sembako

Lalu yang terakhir buka toko sembako atau kelontong tidak akan pernah mati. Sembako adalah bahan makanan inti yang diperlukan, jualan sembako bisa dikerjakan di rumah, khususnya ibu ibu tumah tangga.

Kamu tinggal pilih mana yang membuatmu tertarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: